Melihat Serangan Spesial Karakter di Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki, Craft

Falcom memberikan update untuk RPG terbarunya di PlayStation 3 dan PS Vita, Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki (The Legend of Heroes: Trails in the Flash). Kali ini mereka memperlihatkan beberapa serangan spesial yang dimiliki oleh para protagonis di game ini, yang kita kenal dalam serial Eiyuu Densetsu dengan nama Craft.

Saat karakter telah mencapai level tertentu, mereka akan mempelajari serangan spesial bernama Craft, dan unik untuk tiap karakter. Craft ini terdiri dari beragam jenis, seperti serangan jarak jauh hingga yang memberikan status abnormal pada musuh. Beberapa Craft juga akan memberikan dukungan kepada anggota party.

Craft dapat dilakukan menggunakan sejumlah CP, yang didapat ketika menyerang atau menerima damage dari musuh. Tiap Craft memiliki biaya CP yang bervariasi tergantung karakternya.

Contohnya adalah Craft milik Rean, bernama “Autumn Leaf Slash”. Rean akan berlari dengan kecepatan penuh ke arah musuh sambil menyarungkan pedangnya, kemudian dia menebaskan pedangnya tersebut dengan kuat. Efek serangan ini adalah menunda giliran musuh untuk beberapa saat.

Mungkin ada di antara kamu yang bertanya-tanya apakah Sara, sang guru seksi yang mengajar para protagonis juga menjadi karakter playable atau tidak, di screenshot ini terlihat dia juga bertarung bersama anggota party yang lain. Dia terlihat melakukan Craft-nya, “Narukami”, di mana dia menembak banyak target sekaligus, diikuti dengan serangan petir di tiap musuh. Efek spesialnya adalah membuat musuh lumpuh dan tidak sanggup menggunakan skill-nya. Masih belum jelas apakah dia bisa dipakai terus atau hanya bergabung menjadi anggota party dalam kurun waktu tertentu saja.

Ingin melihat Craft bertipe support atau dukungan? Maka Craft milik Eliot adalah jawabannya. Bernama ”Echo’s Beat”, Craft ini menggunakan efek gelombang suara untuk meningkatkan pertahanan semua anggota party dalam jangkauannya, serta menyembuhkan HP secara berkala.

Selain Craft, kamu juga akan menemui versi yang lebih kuat, bernama S Craft. Untuk mengaktifkannya, kamu butuh lebih dari 100 CP dan tentu saja memberikan efek yang jauh lebih dahsyat. Kamu bisa menggunakannya kapanpun dengan menekan tombol segitiga dan tombol arah untuk memilih karakter yang bersangkutan.

Contohnya adalah S Craft milik Rean, “Sword of Flame”. Serangan bergaya Hachi yō ittō-ryū ini menyelimuti pedangnya dengan api yang membara, lantas Rean menebaskannya ke sekelompok musuh.

Atau S Craft milik Laura yang bernama “Ougi Koharanbu”. Ini adalah kemampuan spesial yang diturunkan dari generasi ke generasi di keluarga Arseid. Aura akan muncul dan menyelimuti pedangnya, kemudian Laura akan berlari dan menebaskan pedangnya kuat-kuat ke arah musuh.

S Craft milik Emma, “Road Alberion”, adalah sihir berkekuatan tinggi yang memanggil beberapa pilar dari tanah. Energi yang kuat kemudian terkumpul di tengah-tengah pilar tersebut dan menciptakan ledakan hebat di area pertempuran.

Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki akan dirilis oleh Falcom simultan untuk PlayStation 3 dan PS Vita di Jepang pada tanggal 26 September 2013.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleArtLogic Games Siapkan The Bravest Hunter, RPG dengan Sistem Pertarungan Turn Based!
Next articleLoki Tak Lagi Terlibat Dalam The Avengers 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.