Rumor Baru Star Wars, Hadirkan Duo Kembar Keturunan Han Solo?

Para penggemar Star Wars kembali mendapatkan kejutan. Setelah pada E3 2013 kemarin mereka mendapatkan kejutan dari EA yang mengkonfirmasikan pengembangan Star Wars: Battlefront, kali ini kejutan datang dari rumor film Star Wars Episode VII yang siap ditayangkan pada tahun 2015 mendatang. Kabarnya, duo kembar anak dari Han Solo dan Princess Leia, Jacen Solo dan Jaina Solo akan hadir dalam trilogi baru ini nantinya!

Berbeda dengan rumor sebelumnya, kali ini sumber rumor ini sangat kuat dan sangat berpotensi akan menjadi kenyataan, bukan hanya sebatas rumor saja. Rumor ini sendiri datang dari transkrip casting peran dari Star Wars Episode VII, dimana saat ini kabarnya pihak rumah produksi tengah mencari dua aktor wanita dan perempuan berumur sekitar 17 tahun untuk memerankan Jacen dan Jaina. Dalam transkrip tersebut, disebutkan bahwa Jacen dan Jaina adalah duo kembar yang dilatih oleh Luke Skywalker untuk menjadi Jedi terkuat di galaksi. Namun, masalah muncul saat Jacen, sang pria terkena tipu daya dari Dark Side dan akhirnya berubah menjadi Darth Caedus.

Namun, bukan berarti film ini akan mengadaptasi buku yang menampilkan kedua keturunan Han Solo tersebut seperti Young Jedi Knights yang ditulis oleh Kevin J. Anderson. Rumor sebelumnya juga menyebutkan, bahwa Episode VII ini murni diadaptasi dari kisah yang ditulis oleh George Lucas sendiri. Berikut ini adalah potongan transkrip yang digunakan pihak rumah produksi untuk mencari kandidat pemeran duo kembar tersebut.

Two 17 year old twins, a girl and a boy, are trained by their uncle Luke to be the greatest Jedi’s in the galaxy. Problems arise when the male twin turns to the dark side.

Jaina Solo – Female, 17 years old, lead. – Jacen’s twin sister, one of the greatest Jedi’s in the galaxy, trained by her uncle Luke Skywalker

Jacen Solo – Male, 17 years old, lead – Jaina’s twin brother, one of the greatest Jedi’s in the world. A loner who is constantly struggling with the idea of what’s right and what’s wrong. Starts to turn to the dark side. Full of conviction that what he is doing is the “right thing”. Will eventually become Darth Caedus.

Sayangnya, Disney masih belum memberikan konfirmasi mengenai rumor ini, pun juga dengan bagaimana timeline Episode VII nantinya. Namun, dilihat dari hadirnya duo kembar anak dari Han Solo dan Leia ini, hampir dipastikan bahwa nantinya Episode VII akan mengambil timeline setelah Return of The Jedi. Selain rumor hadirnya Jacen dan Jaina Solo ini, kabar lain dari Disney adalah mengenai jadwal syuting dari Episode VII. Berbeda dari kehadiran Jacen dan Jaina yang masih sebatas rumor, jadwal syuting dari Episode VII ini sudah dikonfirmasikan oleh J.J Abrams, dimana mereka kabarnya sudah siap untuk memulai syuting pada Januari 2014 mendatang.

[Sumber: Latino Review]