Battlefield 4 akan Hadirkan Kustomisasi Kendaraan Perang?

Battlefield 4 tampil cukup meyakinkan dalam E3 2013 lalu. Selain memberikan demo untuk Multiplayer, EA dan DICE juga sempat menunjukkan beberapa fitur dalam Commander Mode yang kembali setelah sebelumnya diimplementasikan dalam Battlefield 2. Commander Mode sendiri adalah sebuah mode yang membuatmu bisa melihat area peperangan dari sudut pandang top down, sehingga kamu bisa leluasa untuk menentukan taktik yang kamu gunakan dalam peperangan.

Kali ini, rumor kembali beredar mengenai fitur baru dari Battlefield 4. Dalam deretan screenshot yang di-posting oleh seorang user NeoGaf bernama Shinobi602, tampak terlihat sebuah sistem kustomisasi dari Battlefield 4 yang lain dari biasanya, yaitu kustomisasi kendaraan perang. Bukan hanya tank dan helikopter perang saja yang bisa kamu kustomisasi, melainkan juga kapal perang! Tentunya, fitur ini akan semakin menambah kebebasanmu untuk menentukan strategi dalam perang, karena dalam fitur kustomisasi ini kamu bukan hanya bisa mengubah-ubah tampilannya saja, melainkan juga senjata yang disematkan pada kendaraan perang tersebut.

Beberapa senjata yang bisa kamu equip dalam kendaraan perangmu seperti yang terlihat dalam deretan screenshot di atas antara lain Lock-On Anti-Aircraft Missile dan Infrared Defeating Smoke. Selain itu, kamu juga bisa “mewarnai” kendaraan perangmu dengan beberapa pattern yang disediakan, mulai dari Starbust Desert hingga Turtle Autumn. Sayangnya, EA dan DICE belum mau membuka mulut mengenai fitur tambahan ini. Belum ada juga berita resmi dari EA dan DICE mengenai dalam mode apa saja kamu bisa mengkustomisasi kendaraan perang tersebut dan menggunakannya.

Apakah rumor di atas benar? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari EA dan DICE. Battlefield 4 sendiri menurut rencana akan dirilis pada 31 Oktober 2013 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360 dan PC, serta “duet” konsol next gen yang berperang dalam E3 2013 lalu, Xbox One dan PS4.

[Sumber: NeoGaf]


SHARE
Previous articleLaunching Nampol.Net: Portal Game Mobile Asli Indonesia!
Next article‘Scare Games,’ Klip Terbaru dari Monsters University
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.