Kamu Bisa Berinteraksi dengan Pemain Lain dalam Mode Single Player Assassin’s Creed IV: Black Flag!

Seringkali, kita hanya bisa berinteraksi dengan pemain lain dalam mode multiplayer atau co-op sebuah game, baik itu secara online maupun dengan pemain lain di satu layar. Hal ini coba dirubah dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, dimana nantinya kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain bukan hanya melalui mode multiplayer saja, melainkan pemain lain bisa juga hadir dalam permainanmu dalam mode Single Player!

Hal ini disampaikan langsung oleh sang Director game ini, Ashraf Ismail. Ismail mengungkapkan, bahwa dalam beberapa bagian game yang menjadikanmu sebagai salah satu peneliti Abstergo, pemain lain bisa berinteraksi denganmu dalam beberapa hal. Seperti yang sudah kita tahu, Dalam game ini, kita tidak akan lagi menemui Desmond sebagai protagonis utama kita di masa modern, melainkan kamu sendiri yang akan menjadi protagonis. Ya, dalam game ini, kamu dikisahkan adalah salah satu dari ribuan peneliti yang direkrut oleh Abstergo untuk menjelajahi ingatan para leluhur, termasuk ingatan Edward Kenway untuk kembali melacak dimana keberadaan salah satu Apple of Eden.

“Hal terbesar yang kita implementasikan dalam AC IV adalah sebuah konsep dimana meskipun berada dalam kisah Single Player, kita tetap akan memiliki fitur multiplayer. Ya, meskipun dalam Single Player, kalian pun akan saling terhubung satu dengan lainnya,” ungkap Ismail seperti dikutip dari Eurogamer. “Kamu akan merasa bahwa terdapat orang lain yang juga memainkan game ini dan dalam beberapa hal kamu bisa berinteraksi, atau dalam satu cara kalian bisa mendapatkan keuntungan satu dengan lainnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Ismail juga mengungkapkan bahwa kamu nantinya juga bisa saling bertukar item dengan pemain lain meskipun dalam mode Single Player. “Kami ingin kamu merasa bahwa temanmu adalah juga rekan kerjamu. Jadi, pemain lain yang memainkan AC IV adalah juga seorang peneliti. Sehingga, ketika mereka menemukan sesuatu di dalam dunianya, mereka bisa membagikannya kepadamu. Ketika mereka melakukan penelitian dan kamu juga melakukan penelitian, kamu bisa membagikan informasinya dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Meskipun dalam Single Player yang terfokus kepada narasi, ini tentunya merupakan kekuatan terbesar dari next gen,” jelasnya panjang lebar. Tentu saja, jika kamu tidak ingin permainanmu “diganggu” oleh pemain lain, kamu bisa mematikan koneksi internetmu.

Ismail juga mengungkapkan, karena dalam bagian tersebut kamu memerankan dirimu sendiri, maka game akan dipresentasikan dalam first person. Sebagai seorang peneliti Abstergo, kamu bisa menggunakan teknologi Animus baru yang memungkinkanmu untuk mengeksplorasi sejarah para leluhurmu. Ismail juga menjanjikan kejutan dalam bagian ini, yang masih dirahasiakan sampai sekarang. Terakhir, Ismail membeberkan bahwa AC IV: Black Flag akan memiliki beberapa konten ekstra. Selain misi khusus Aveline yang hanya terdapat dalam versi PS3 dan PS4, Ismail mengungkapkan bahwa akan ada konten ekstra lain yang akan menyajikan sisi lain dari kehidupan Desmond Miles. Sayangnya, lagi-lagi Ismail juga enggan membeberkan detail dari konten tambahan ini. 

Menurut rencana, AC IV: Black Flag akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PC dan Wii U pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. 

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleSony Umumkan Jadwal Rilis The Amazing Spider-Man 3 dan 4!
Next articleE3 2013: Viva the Vita! Bukti Akan Ada Banyak Game Indie Berkualitas Untuk Handheld Sony
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.