Launching Nampol.Net: Portal Game Mobile Asli Indonesia!

Industri game online serta mobile di Indonesia semakin berkibar. Altermyth Pandawa baru saja meluncurkan portal game mobile dengan basis seperti Google Play dan Apple Store yang diberi nama Nampol: Mainan Jempol. Hal ini menjadi angin segar bagi developer game lokal yang tidak mendapatkan publisher karena mereka sekarang dapat memasarkan gamenya dengan mudah. Nampol sendiri tidak hanya menyediakan aplikasi mobile berbasis iOS  dan Android saja namun juga menyediakan game berbasis Java.

Altermyth dan Pandawa sendiri pada awalnya adalah perusahaan yang berbeda. Altermyth tentu saja sudah terkenal sebagai salah satu developer game Indonesia yang menghasilkan game-game berkualitas sejak tahun 2003. Sementara itu, Pandawa adalah perusahaan konsultan game online yang baru berdiri pada tahun 2010 lalu. Pandawa sendiri memperkenalkan P-Coin yang berfungsi sebagai wallet. P-Coin ini adalah semacam mata uang yang dapat digunakan untuk membeli item serta game dalam Nampol.net. Namun jangan khawatir karena akan ada banyak game yang dapat di download secara gratis. Untuk metode pengisian P-Coin sendiri, para pengguna dapat menggunakan jasa seperti Gudang Voucher, Unipin, Indomog maupun Mobile Top-Up. Currency yang digunakan pun adalah rupiah, sehingga para pengguna tidak perlu lagi menghitung-hitung atau mengkonversi mata uang, mudah bukan?

Kemudahan tidak hanya diberikan kepada pengguna namun juga kepada para developer indie. Mereka hanya cukup membuat game yang menarik dan Nampol akan mengurus hal-hal lainnya seperti masalah payment, informasi feedback audiens yang diinginkan developer serta masalah revenue yang transparan. Nantinya, Nampol akan membantu pemasaran semua game yang di upload ke portal tersebut sehingga para developer indie tersebut dapat fokus kepada peningkatan kualitas dari aplikasi yang mereka buat. Nampol juga mudah untuk digunakan karena sifatnya sangat user friendly dan tidak memerlukan register.

Pada kesempatan kali ini juga diperlihatkan beberapa game yang sudah tersedia di portal Nampol. Beberapa judul tersebut antara lain adalah Pancipon Fishing, The Legend of Majumaru, Panzer Arms, Big Farm serta Empire. The Legend of Majumaru bahkan pernah meraih predikat sebagai salah satu Top Download game versi Flexi, hebat bukan? Tentu kita berharap dengan adanya portal ini maka para developer game lokal, terutama yang indie, dapat semakin terpacu untuk membuat karya-karya yang lebih berkualitas. Terlebih lagi Nampol sudah memberikan banyak kemudahan bagi para developer lokal. Tertarik mencoba game-game yang ada di portal nampol? Langsung saja masuk ke Nampol.net!


SHARE
Previous articleMelihat Exhibition Floor dan Beragam Event di POPCON ASIA 2013
Next articleBattlefield 4 akan Hadirkan Kustomisasi Kendaraan Perang?
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.