E3 2013: Trailer Gameplay Pertama Castle of Illusion, Remake HD Setelah 23 Tahun

Sega mengkonfirmasikan Castle of Illusion pertengahan April lalu. Game tersebut menjadi remake dari Castle of Illusion Starring Mickey Mouse, yang pertama kali muncul 23 tahun lalu untuk konsol 16-bit Sega Genesis / MegaDrive. Selama Electronic Entertainment Expo 2013, Sega menunjukkan trailer gameplay pertamanya.

Dalam Castle of Illusion ini Mickey Mouse memasuki Castle of Illusion untuk menyelamatkan Minnie Mouse dari seorang penyihir jahat bernama Mizrabel. Dia menculik Mini karena ingin kembali muda, dan menukar usianya dengan Mini. Untuk bisa sampai ke istana dimana Mizrabel berada, Mickey harus memasuki bermacam dunia dan mengumpulkan tujuh permata, yang nantinya dia gunakan untuk membangun jembatan pelangi, yang menjadi satu-satunya akses ke istana dimana Mini ditawan.

Game yang akan dirilis untuk PlayStation Network, Xbox Live Arcade dan PC Windows pertengahan tahun ini itu menmggunakan tampilan 2.5 dimensi untuk gameplay-nya, namun keseluruhan karakter dan obyek dalam game digambar secara 3D, dan kualitasnya HD. Kemudian proses pengembangan remake ini pun juga masih mendapat pengawasan dari sutradara game aslinya, Emiko Yamamoto, dengan musik yang ditangani oleh mantan komposer Rare, yaitu Grant Kirkhope. Maksud tampilan gameplay-nya 2.5, bukan sekadar sidescrolling seperti game aslinya, namun Miki bisa bergerak ke arah selain kanan dan kiri.

Castle of Illusion menjadi bagian dari serial game yang dulu dikembangkan Disney, termasuk di sana ada Land of Illusion dan World of Illusion. Namun hanya Castle dan World saja yang dianggap bagus, dan semoga saja dengan remake Castle of Illusion ini, jika terbukti sesukses seri aslinya, Sega juga mau membuat remake HD dari World of Illusion. Selanjutnya kamu bisa melihat trailer barunya yang dirilis Sega selama E3 2o13 lalu di bawah:

Castle of Illusion: E3 Trailer


SHARE
Previous articleE3 2013: Saints Row IV Menghadapkan POTUS Melawan Alien di Dalam Dunia Virtual
Next articleHTC Konfirmasikan Butterfly S, Android 5-inchi Pertama HTC Dapatkan Injeksi Snapdragon 600
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.