International Tokyo Toy Show 2013, Ajang Pameran Mainan Terbesar di Jepang!

Perhelatan mainan terbesar di Jepang, International Tokyo Toy Show 2013 telah diadakan di Tokyo Big Sight. Dengan mengangkat tema “Mainan yang membuat dunia tersenyum”, acara ini dibuka. Berbagai booth mainan dari berbagai macam perusahaan memeriahkan pameran satu ini.

Berbagai nama besar hingga perusahaan mainan kecilpun ikut meramaikan pameran ini. Lihat saja Bandai, Bushiroad, Capcom, dan ASCII Media yang merupakan salah satu pesohor dalam bidang mainan anime. Hingga masih banyak lagi yang lain, bahkan perusahaan dari luar turut meramaikannya. Total sebanyak 148 perusahaan datang ke Tokyo dan memamerkan produk mereka, tidak kurang dari 35000 produk yang dipamerkan.

Gashapon (Capsule Toys) campaign girls

Mainan-mainan tersebut juga berbagai macam jenisnya. Mulai dari yang ditargetkan untuk anak-anak umur sekolah dasar, hingga bagi para kolektor mainan. Puzzle, kartu, boneka, semuanya menjadi satu dalam perhelatan ini. Tidak lupa karakter-karakter populer seperti Anpanman, Pokemon, Hello Kitty serta masih banyak yang lain. Jangan lupa juga produk inovatif yang menggabungkannya dengan ciri khas para karakter fiktif seperti peralatan konsmetik Sailormoon, cover iPhone Bikkuriman, hingga sebuah konsep mobil Toyota Gundam, semuanya hadir di Toys Show ini.

Bikkuriman iPhone 5 covers

Setiap booth merupakan stand masing-masing perusahaan yang terkadang ada para cosplay yang menyambutnya. Teknologi juga tidak lupa menghiasi berbagai booth disana. Mulai dari smartphone berisikan berbagai games dan apps bertebaran diberbagai booth. Lalu juga ada Nano Copter, helikopter remote kontrol terkecil di dunia. Nanoblocks, sebuah permainan membangun layaknya Lego, dan masih banyak lainnya. Berbagai mainan non-digital juga banyak. Yang menarik lagi yakni berbagai sistem yang digotong juga ke acara ini, seperti Arcade Machines.

Ultraman Ginga

NANOBLOCK Space Shuttle kit.

Nano Block, mirip dengan Lego menurut saya.

The Nano Falcon

Ultraman figures

Masing-masing figur ultraman diatas dilengkapi chip yang menggerakan mereka seperti saat mereka beraksi di filmnya.

Super Sentai (Power Rangers)

Super Sentai (Power Rangers) 

Kamen Rider Wizard

Kamen Rider Wizard power rings.

 

new Pretty Cure  Allstars

One Piece Mask Collection
Figur kepala One Piece diatas bikin ngiler para penggemarnya, termasuk saya.  

Buttoburst

Hatsune Miku x Licca-chan

Oke, untuk yang atas ini saya agak merasa bagaimana begitu. Hatsune Miku x Licca chan. Berikutnya ada model mobil yang diambil sesuai dengan salah satu karakter di gundam, Zeon. Lalu ada karakter promosi LINE yang ternyata juga dijual merchandisenya. Franchise-franchise anime dan  apps ini benar-benar menghasilkan konsep baru dalam dunia mainan.

Zeonic Toyota Gundam Concept car.

Bahkan karakter LINE juga punya mainannya.

Realistic scaled-down ridable construction vehicles

Untuk yang satu ini bahkan mainannya sampai kuat untuk ditunggangi.
New mega Bakugan Ball

Bakugan tidak lupa ikut meramaikan.

Robot Beetle game with a Smart Phone

Dan yang ini merupakan salah satu kebiasaan lama orang Jepang, namun disulap menjadi lebih modern. Dengan kontrol smartphone, kalian bisa bermain adu kumbang. Keren kan!


SHARE
Previous articleMetal Max 4: Moonlight Diva Akan Dirilis untuk 3DS!
Next articleValve Bakal Implementasikan Fitur Game Sharing dalam Steam?
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.