Sangokushi Rumble, Proyek Romance of the Three Kingdoms dari Square Enix

Rupanya kisah epik Romance of the Three Kingdoms benar-benar membuat banyak perusahaan game untuk menciptakan game dari kisah tersebut. Tak terkecuali Square Enix, yang baru saja mengumumkan Sangokushi Rumble, proyek game baru dari kisah itu.

Sebelumnya kita mengenal Tecmo Koei dengan serial Dynasty Warriors-nya yang memiliki penggemar setia, atau Sega dengan game arcade Sangokushi Taisen, dan juga Marvelous AQL yang ingin mengikuti jejak kesuksesan tersebut dengan mengembangkan Kaio: King of Pirates. Kali ini giliran Square Enix dengan Sangokushi Rumble.

Square Enix juga membuatkan website resmi game ini dan merilis debut trailer-nya. Trailer tersebut mirip dengan game-game berbasis Romance of the Three Kingdoms lainnya, dengan memperlihatkan Cao Cao, salah satu jenderal perang pintar dalam kisah tersebut.

Kemudian keadaan menjadi sedikit aneh. Karakter set kedua yang ditampilkan adalah Zhang Fei, Liu Bei, dan Guan Yu. Hanya saja Liu Bei di sini adalah seorang wanita! Oke, lanjut deh.

Sun ce, Sin Jian, dan Sun Quan terlihat biasa saja, tapi Hua Xiong dan Dong Zhuo juga berubah menjadi wanita! Wow, langkah ekstrim dari Square Enix. Guan Yu sebenarnya tampil dua kali, yang pertama dia tampil sebagai pria, dan terakhir sebagai wanita. Trailer-nya sendiri menyebutkan kalau game ini mengisahkan para jenderal yang ”cantik”.

Square Enix saat ini tengah mengembangkan Sangokushi Rumble untuk gadget iOS. Sepertinya ini adalah game sosial berbasis Romance of the Three Kingdoms.

[ Sumber : Sangokushi Rumble Official Website, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleWarner Bros. Rilis Trailer The Lego Movie!
Next articleJadwal Rilis Jurassic Park IV Mundur Hingga 2015
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.