Battle Princess of Arcadia, Kisah Para Putri Petarung yang Pemberani

Nippon Ichi Software beberapa waktu lalu mengumumkan proyek terbaru mereka untuk PlayStation 3 yang berjudul Project: Arcadia, untuk merayakan 20 tahun perusahaan mereka. Proyek tersebut telah dikonfirmasikan berjudul Battle Princess of Arcadia, sebuah side-scrolling action RPG yang tentu saja seperti judulnya, mengisahkan sang putri yang bertarung melawan para monster.

Putri dari Schwert Kingdom bernama Plume adalah protagonis utama yang akan kita mainkan di game ini. Setting dunianya adalah sebuah kontinen yang dipenuhi dengan monster. Ada beberapa negara besar di dalam kontinen tersebut, dan tentu saja para tentaranya bertugas melindungi rakyat dari serangan monster. Sebagai tambahan, tiap negara memiliki putrinya masing-masing, yang juga ikut andil dalam pertempuran untuk melindungi rakyatnya. Para putri cantik yang memegang pedang inilah yang disebut dengan Battle Princess.

Sang Battle Princess yang energik dan lugu dari Schwert Kingdom, Plume, sangat dicintai rakyatnya bahkan sampai dipanggil Pucchan. Dia selalu melindungi negaranya dari serangan para monster.

Selama ini semuanya berjalan lancar, tapi kemudian seekor monster raksasa tiba-tiba muncul dan menghabisi nyawa para tentara Plume. Merasa tidak berhasil mengalahkan monster yang menyebabkan dia harus kehilangan banyak nyawa orang-orang yang dicintainya, hal tersebut mengubah Plume dan menjadi titik awal petualangannya.

Kontinen Weltecs dikelilingi oleh samudera. Daratannya terbagi menjadi tiga wilayah besar yakni bagian barat, tengah, dan timur, yang dikenal dengan nama Armatura, Velos, dan Schwert (secara berurutan). Rakyat dari masing-masing negara terus berjuang melindungi dirinya dari ancaman monster. Namun entah mengapa, jumlah monster yang menyerang ini semakin lama semakin bertambah.

Kontinen Weltecs juga terbagi menjadi lima region berbeda tergantung pada lingkungannya, di mana para Battle Princess akan bertarung. Ada area seperti hutan, gunung berapi, gunung bersalju, dan lainnya. Konon kabarnya jauh di dalam area-area tersebut ada monumen antik yang memiliki senjata kuno di dalamnya.

Peran para Battle Princess ini adalah menghabisi semua monster yang meneror rakyat. Untuk alasan ini, mereka bertualang dari satu area ke area lain dari berbagai kontinen. Dan tentu saja di ujung tiap area, kamu akan menemui monster-monster raksasa alias monster boss.

Karena Plume akan bertarung dengan ratusan atau bahkan ribuan monster, dia akan dilengkapi dengan lebih dari 900 senjata. Senjata-senjata ini memiliki atribut dan kemampuan masing-masing, bahkan beberapa di antaranya akan menunjukkan kekuatan aslinya ketika digunakan bersama kemampuan Plume.Adajuga elemen evolusi senjata dan senjata-senjata langka yang bisa ditemui sepanjang permainan.

Senjata pilihan Plume adalah pedang satu tangan, karena dia unggul di pertarungan jarak dekat dan mampu memberikan banyak tebasan ke musuh, berkat kecepatan geraknya. Sebagai tambahan, dia bisa melakukan serangan melee seperti tendangan di udara. Jika dilihat, perubahan senjata juga akan mengubah penampilannya saat bertarung.

Nippon Ichi Software akan merilis Battle Princess of Arcadia untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 26 September 2013.

[nggallery id=638]

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleDragon Ball Z: Battle of Z, Hadirkan Pertarungan Delapan Pemain Sekaligus dalam Satu Arena!
Next articleDaily Instance: Ultimate Showdown, Fitur Tambahan dalam Update Baru 3 Kingdoms Online
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.