E3 2013: Atelier Meruru Plus Dirilis 3 September, Dapatkan Semua DLC Versi Konsol

Satu lagi game RPG yang dipastikan akan hadir untuk PS Vita tahun ini adalah Atelier Meruru Plus: The Alchemist of Arland 3. Game ini menjadi remake Atelier Meruru: The Apprentice of Arland yang dikembangkan oleh Gust untuk PlayStation 3 dan dirilis pada 23 Juni 2011 lalu di Jepang. Khusus versi portable-nya itu mendapat tambahan angka 3 pada judulnya, karena memang menjadi seri ketiga diantara serial The Alchemist of Arland, serta menjadi sekuel langsung dari Atelier Rorona: The Alchemist of Arland, dan Atelier Totori: The Adventurer of Arland.

Di Jepang remake PS Vita itu sudah dirilis pada 20 Maret lalu. Sedangkan untuk versi translasinya, disebut Atelier Meruru Plus: The Apprentice of Arland saja, selama event Electronic Entertainment Expo 2013 kemarin Tecmo Koei sebagai publisher (yang sudah bergabung dengan Gust), mengkonfirmasikan akan merilisnya di Amerika Utara pada 3 September 2013 nanti. Selain itu mereka juga merilis sebuah trailer baru, yang bisa kamu lihat di bagian akhir artikel ini. Bukan sekadar port, Atelier Meruru Plus menambahkan beberapa fitur baru dari versi standar konsolnya, seperti kostum dan ending baru untuk menutup trilogi Arland, serta semua DLC yang ditawarkan melalui versi PS3-nya bisa langsung diakses.

Selama E3 2013 Tecmo Koei juga menyediakan booth demo khusus untuk game ini. Melihat demo tersebut, siapa pun pemain Atelier Meruru: The Apprentice of Arland pasti akan langsung merasa familiar, karena tidak ada perbedaan lain di dalam permainannya, kecuali memang resolusinya yang mengecil untuk layar OLED-nya PS Vita. Mereka yang mencoba demo tersebut hanya merasa sedikit penurunan frame rate saja. Kemudian menggunakan layar sentuh PS Vita, kamu bisa berinteraksi dengan interface-nya, seperti navigasi menu. Kemudian di sini kamu langsung mendapatkan opsi dual audio, pasti akan diterima gamer yang lebih suka mendengarkan suara versi Jepangnya dengan teks Inggris.

ATELIER MERURU PLUS: THE APPRENTICE OF ARLAND (E3 2013) TRAILER

[nggallery id=641]


SHARE
Previous articleMicrosoft: Kamu Harus Online Satu Kali untuk Mendapatkan Update Hari Pertama Xbox One
Next articleMary Jane Watson Batal Muncul di The Amazing Spider-Man 2!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.