E3 2013: Deus Ex: Human Revolution Director’s Cut Ternyata Juga Untuk PC, PS3 dan X360

Pada 20 Maret 2013 lalu, Eidos Montreal mengkonfirmasikan versi Wii U dari Deus Ex: Human Revolution, dengan judul Deus Ex: Human Revolution Director’s Cut, yang disebut-sebut sebagai versi “ultimate” game tersebut. Perubahan yang saat itu sudah dikonfirmasikan, seperti perbaikan selama sesi pertarungan boss, AI musuh,peningkatan grafis, hampir 8 jam tambahan komentar developerm plus karena untuk Wii U, ada fitur baru yang memaksimalkan fungsi GamePad.

Awalnya game tersebut direncanakan akan dirilis di Wii U pada Mei 2013, walaupun kemudian  di-delay dengan tanggal yang tidak pasti. Tidak ada yang menduga ketika selama Electronic Entertainment Expo 2013 lalu, Square Enix selaku publisher utama merevisi eksklusifitas Director’s Cut, dan kembali menyediakannya juga untuk platform lain yang sebelumnya juga mendapatkasn Deus Ex. Benar, game yang sebelumnya eksklusif Wii U itu pun mendapatkan status multiplatform untuk PC, PS3, Xbox 360 dan tentu saja Wii U.

Sebenarnya kabar ini tidak mengejutkan, mengingat pada beberapa berita sebelumnya kami melaporkan, bahwa kinerja Square Enix setahun belakangan bisa dikatakan tidak terlalu bagus. Justru platform mobile mereka yang diakui menguntungkan, bahkan sampai berimbas dua “petingginya” mengundurkan diri. Mereka adalah Yoichi Wada, presiden Square Enix, dan juga CEO Square Enix Amerika. Demikian publisher tersebut perlu mencari cara untuk bisa mendapat pemasukan tambahan, tanpa perlu banyak effort. Jurus port dan remake jelas dilakukan, dan plus bumbu dirilis multiplatform dengan harapan meningkatkan penjualan.

Versi upgrade yang masih ditangani oleh Eidos Montreal dan developer Australia, Straight Right (sebelumnya juga bekerjasama dengan BioWare untuk versi Wii U dari Mass Effect 3) ini juga adil dalam fitur khususnya. Jia di Wii U kamu bisa mendapatkan pengendalian tambahan melalui GamePad, maka untuk X360 kamu bisa menggunakan “layar keduanya” melalui SmartGlass, sedangkan untuk PS3, kamu mendapat akses yang lebih banyak melalui layar PlayStation Vita, sehingga gadget berlayar sentuh tersebut bisa membantumu dalam mengatur semua neural hub enhancement-nya Adam Jensen.

Dan seperti yang kami tuliskan dalam preview versi Wii U-nya, untuk platform lain ini kamu juga mendapatkan misi DLC Tongs’s Rescue dan semua chapter Missing Link yang di sini telah di-integrasikan ke dalam Director’s Cut. Berikut beberapa trailer Director’s Cut yang sudah dirilis Eidos dan juga Nintendo.

Deus Ex: Human Revolution — Director’s Cut Announcement Trailer

Deus Ex: Human Revolution — Director’s Cut Behind the Scenes

Wii U – Deus Ex: Human Revolution Director’s Cut Trailer


SHARE
Previous articleMary Jane Watson Batal Muncul di The Amazing Spider-Man 2!
Next articleHapus Eksklusifitas Next Gen, Thief Juga akan Dirilis untuk PS3 dan Xbox 360!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.