Mary Jane Watson Batal Muncul di The Amazing Spider-Man 2!

Setelah Sony mengumumkan tanggal rilis dua film baru The Amazing Spider-Man, hari ini muncul kabar yang tak diduga-duga dari The Amazing Spider-Man 2 yang kini tengah dikerjakan. Seperti yang kita tahu, aktris muda Shailene Woodley masuk dalam deretan pemain The Amazing Spider-Man 2 untuk berperan sebagai Mary Jane Watson. Dan para fans pun sedikit banyak sudah tahu hasil akhir film ini nanti, dimana seperti dalam cerita komiknya, kehadiran Mary Jane Watson akan membuka alur cerita dari ”The Death of Gwen Stacy“.

Tapi kini fans bisa bernafas lega karena, akhir cerita The Amazing Spider-Man 2 sekarang kembali menjadi misteri setelah Marc Webb memutuskan untuk membatalkan munculnya Mary Jane Watson dalam film kedua ini karena ingin lebih fokus pada hubungan Peter dengan Gwen. Dan karakter MJ akan disimpan untuk The Amazing Spider-Man 3 yang dijadwalkan akan tayang pada 10 Juni 2016 mendatang.

“I made a creative decision to streamline the story and focus on Peter and Gwen and their relationship. Shailene is an incredibly talented actress, and while we only shot a few scenes with Mary Jane, we all love working with her.” – Marc Webb

Menanggapi hal ini, meski merasa kecewa namun Shailene Woodley bisa mengerti kenapa keputusan itu harus diambil.

“Of course I’m bummed. But I’m a firm believer in everything happening for a specific reason….based on the proposed plot, I completely understand holding off on introducing (Mary Jane) until the next film.”

Dalam hal ini, saya pribadi setuju dengan keputusan yang diambil Webb, karena tak bisa dipungkiri kalau kehadiran Emma Stone sebagai Gwen Stacy merupakan salah satu daya tarik dalam film ini. Akan sangat sayang sekali kalau perannya harus berakhir begitu cepat. Tentunya kita semua ingin tahu bagaimana kehidupan Peter dengan Gwen setelah kematian ayahnya, Kapten Stacy.

Namun, keluarnya Shailene Woodley tak berhenti pada ditariknya karakter MJ dalam film kedua ini. Rumor yang beredar, pihak studio juga akan mencari pengganti Shailene Woodley untuk berperan sebagai Mary Jane Watson nantinya. Kabarnya, banyak fans yang tidak setuju dengan pemilihan Shailene Woodley sebagai pemean MJ, dan akhirnya produser pun menerima masukan ini dan berniat untuk menggantinya.

Belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut hingga saat ini, namun pihak terkait mengatakan kalau si aktris kemungkinan diganti karena jadwal yang bentrok dengan film terbarunya, Divergent, yang kini telah masuk proses produksi. Lebih lanjut, dalam The Amazing Spider-Man 2, Shailene Woodley total hanya bekerja selama tiga hari dengan tiga adegan yang berbeda. berikut foto-foto Shailene Woodley sebagai Mary Jane Watson di The Amazing Spider-Man 2:

[nggallery id=642]

Beralih ke informasi yang lain, seperti yang kita tahu aktris cantik Felicity Jones juga masuk dalam deretan pemain The Amazing Spider-Man 2 untuk peran yang sampai saat ini dirahasiakan. Namun rumor yang beredar mengatakan ia akan berperan sebagai Felicia Hard / The Black Cat. Dalam sebuah kesempatan saat ia tengah mempromosikan film indie terbarunya berjudul Breathe In, bersama sutradara Drake Doremus, Jones sempat dihadapkan pada pertanyaan apakah ia akan berperan sebagai The Black Cat?

“Um well…..possibly, I don’t know. Yeah, if that happens that would be wonderful.” – Felicity Jones

Seperti yang bisa kamu baca diatas, Jones tak memberikan jawaban pasti. Dan melihat dari responnya yang seolah menutup-nutupi, terkesan kalau ia memang akan memerankan karakter tersebut. Berikut video wawancaranya:

Disutradarai oleh Marc Webb dan dibintangi oleh Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Sally Field, Dane DeHaan, Martin Sheen, Felicity Jones. The Amazing Spider-Man 2 dijadwalkan akan tayang pada 2 Mei 2014.

Sumber: SuperheroHype, MovieWebThe Hollywood ReporterFlicks in the CityBleeding Cool