Hapus Eksklusifitas Next Gen, Thief Juga akan Dirilis untuk PS3 dan Xbox 360!

Saat dikonfirmasikan pertama kali melalui cover majalah GameInformer pada awal Maret lalu, Eidos dan Square Enix mengkonfirmasikan bahwa Thief 4: Out of Shadows atau cukup disebut dengan Thief saja hanya akan dirilis untuk PC dan next gen. Mereka tidak memberikan konfirmasi apa-apa mengenai kemungkinan versi reboot dari petualangan Garrett ini untuk juga hadir dalam platform lainnya. Namun, pasca E3 2013 ini mereka berubah pikiran, dan akhirnya semalam mengkonfirmasikan bahwa Thief juga akan dirilis untuk konsol current gen, PS3 dan Xbox 360!

“Sejak pengumuman rilis Thief untuk PC dan next gen pada 2014 mendatang, kami mendapatkan banyak pertanyaan dari anggota komunitas, yang mempertanyakan apakah nantinya mungkin Thief juga tersedia untuk konsol current gen milik mereka,” ungkap Adam Badke, Community Manager dari Eidos seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Dengan detail lengkap dari platform baru yang masih bermunculan, sangat bisa dimengerti jika beberapa fans kami masih terkesan hati-hati untuk menjadi yang pertama terjun ke konsol next gen tersebut,” lanjut Adam.

“Jadi saya duduk bersama dan mendiskusikan hal ini dengan Stephane Roy, Senior Producer dari Thief. Akhirnya kami mengumumkan berita ini bagi kalian yang selama ini bertanya-tanya apakah game ini akan hadir untuk PS3 dan X360,” ungkap Adam. Selain memberikan pernyataan ini, Adam juga memberikan video pengumuman resmi dari Eidos mengenai hadirnya Thief untuk konsol current gen seperti yang bisa kamu tonton di bawah ini.

Lebih lanjut, dalam pernyataan tersebut Adam juga menambahkan bahwa semua versi dari Thief ini akan dirilis secara bersamaan, yaitu pada sekitar bulan Maret 2014. Selain itu Adam juga memastikan bahwa perbedaan antara versi next gen dengan current gen hanya terdapat pada sisi grafis saja. Untuk gameplay dan pengalaman bermainnya, semua platform akan sama.

Sekilas mengenai Thief, versi reboot ini mengambil latar belakang dunia fiksi yang terinspirasi dari gaya Victoria yang dikombinasikan dengan elemen-elemen Steampunk. Dalam game ini, dikisahkan Garrett adalah seorang pencuri ulung yang sebenarnya sudah sangat lama pergi dari kota kelahirannya. Pada suatu hari, dia kembali ke kota tersebut, dan sudah mendapati kotanya dikuasai oleh sekelompok pemimpin semena-mena yang menamakan dirinya The Baron. Ketika kota tersebut terkena wabah, Garrett pun mencoba untuk memanfaatkannya untuk memperkaya dirinya sendiri. Seperti game-game Thief sebelumnya, stealth masih menjadi bumbu utama dalam game ini, dimana kamu akan sering melakukannya untuk menaklukkan banyak rintangan yang ada. Gameplay dalam game ini banyak dipengaruhi oleh keputusanmu, dimana setiap keputusan akan membuka kemungkinan jalan cerita dan gameplay yang berbeda-beda.

Tidak sabar menunggu Thief? Tunggu game-nya dirilis pada bulan Maret 2014 mendatang ya!

[Sumber: Eidos]


SHARE
Previous articleE3 2013: Deus Ex: Human Revolution Director’s Cut Ternyata Juga Untuk PC, PS3 dan X360
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, The Last of Us Menobatkan Diri sebagai Jawara
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.