Liputan Nobar Film World War Z Bersama Komunitas Indonesian Zombie Club!

Rabu, 19 Juni 2013 kemarin, Duniaku diundang oleh komunitas Indonesian Zombie Club atau yang biasa dikenal dengan nama IZoC untuk acara nobar film zombie teranyar, World War Z di fX Mall Sudirman. Acara nobar seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin IZoC, terutama ketika ada film zombie baru yang dirilis di bisokop. Film dimulai pukul 19.30 malam namun para anggota komunitas sudah berkumpul dari pukul 18.30. Total hampir 70 orang ikut meramaikan acara nobar ini.

Para anggota yang datang sudah sibuk membahas film World War Z dari awal mereka datang ke fX. Film ini adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh mereka selama setahun terakhir, terutama karena film ini adalah hasil adaptasi dari novel karangan Max Brooks yang berjudul sama. Acara ini juga dijadikan ajang untuk gathering para anggota komunitas, terutama yang berada di regional Jakarta. Bukan IZoC namanya jika tidak menciptakan suasana heboh ketika mereka berkumpul. Beberapa anggota pun di make up agar menjadi zombie sejak sebelum film dimulai.

Studio 1 pun akhirnya dipenuhi oleh para pecinta zombie ini. Sepanjang pemutaran film, tidak sedikit para penonton yang berteriak serta bertepuk tangan karena memang film World War Z cukup intens. Penggambaran dunia yang hancur oleh serbuan pasukan zombie ini sangat nyata, dimana para manusia yang selamat terpaksa harus lari ke atas lautan karena sebagian besar daratan sudah terinfeksi. Pembawaan karakter Gerry Lane, seorang mantan anggota PBB yang terpaksa mengelilingi dunia untuk mencari sumber dari penyebaran virus dan diperankan oleh Brad Pitt ini pun sangat ciamik. Kemampuannya menganalisa sebuah kejadian patut di acungi jempol.

Setelah 2 jam di kejar-kejar oleh zombie, film pun usai. Anggota IZoC menyatakan sangat puas dengan film garapan Marc Foster ini, terutama dengan pembawaan zombie yang sedikit berbeda dari kebanyakan zombie-zombie lain dimana tidak ada unsur gore sedikitpun di dalam film ini. Walaupun tanpa banyak adegan berdarah-darah, World War Z tetap dapat menghadirkan unsur ketegangan yang cukup tinggi. Acara pun ditutup dengan berfoto bersama serta kembali mendiskusikan berbagai adegan yang baru saja disaksikan. Tampaknya, para ‘zombie’ Indonesia ini masih belum puas hanya dengan menonton sekali!


SHARE
Previous articleDebut Trailer Saint Seiya: Brave Soldiers
Next articlePilih Bundel 3DS XL Monster Hunter 4 yang Imut atau Garang?
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.