Pengenalan Field System, Update Baru dari Elsword Online!

Elsword Indonesia kembali menghadirkan sebuah update yang sangat besar. Bisa dibilang, inilah update terbesar dalam sejarah perilisan Elsword di Indonesia.  Update besar ini bernama Field System dan di umurnya yang baru menginjak bulan keenam, Elsword  Indonesia adalah negara paling cepat mengadopsi sistem tersebut.

Field System akan meningkatkan pengalaman bermain El Scout ke tingkat berikutnya. Pasalnya dalam update Field System pemain akan mendapatkan User Interface (UI) yang lebih bersih. Dalam update kali ini, kamu akan menemukan Field System yang akan memberikan pengalaman baru, Party System yang lebih adil dan mudah, optimasi pengaturan skill atau shortcut dan masih banyak lagi.

Bertualang di Field System

El Scout dapat menjelajahi dan bertarung bersama sahabat di dunia Elrios yang baru. Petualang baru tersebut akan melibatkan wilayah baru yang belum pernah El Scout jelajahi sebelumnya. Wilayah tersebut terbagi berdasarkan Field Map yang mengelilingi wilayah utama. Field Map akan berisikan sekelompok Field Monster serta Field Boss. Dalam beberapa quest, El Scout haru berhadapan dengan monster-monster tersebut. Di antara field map akan ada Resting Area, di mana El Scout bisa menjual atau membeli barang-barang yang dibutuhkan pada NPC Hellen.

Beberapa Field Map yang Tersedia

Map Elrios Secara Keseluruhan

Dengan hadirnya Field System ini dunia Elsword membesar berkali-kali lipat. Pasti El Scout membutuhkan waktu yang sangat banyak untuk menjelajahinya, untuk itu El Scout bisa menggunakan fitur baru Cobo Express. Dengan fitur Cobo Express, El Scout bisa pergi ke kota atau pun Field Map tujuan yang diinginkan. Tentunya El Scout akan dikenakan biaya beberapa ED, tergantung dari kota atau Field tujuan.

Sistem Monster dan Dungeon

Monster – monster yang berada pada Field Map tidak jauh berbeda dengan monster-monster yang biasa dihadapi El Scout di dungeon. Selain tetap dapat memberikan exp dan item, monster – monster ini memiliki indikator baru yang bisa membuat El Scout mengenali level dan agresivitas monster dengan mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan cek tabel di bawah ini :

Keterangan :            
Jika level kalian terlalu tinggi dari level monster maka monster yang kalian kalahkan tidak akan memberikan Exp.

Setiap dungeon atau kota bisa dimasuki berdasarkan level yang telah dicapai oleh El Scout. Selain itu untuk memberi kemudahan dalam hunting,  El Scout bisa memasuki dungeon darimana saja meskipun kalian sedang berada pada kota yang berbeda dari lokasi dungeon. Sistem baru lainnya memungkinkan El Scout melihat drop item yang ada pada tiap dungeon.

Opsi dan Keyboard

Selain perubahan-perubahan di atas, perubahan juga akan muncul pada tampilan serta fitur keyboard setting. Sekarang kalian dapat merubah pengaturan keyboard yang kalian gunakan sesuka dan senyaman mungkin, seperti gambar berikut ini :

Kalian Cukup Memindahkan Tombol-Tombol Yang Kalian Inginkan

Keterangan:
Pastikan ketika login pertama kali kalian memeriksa settingan keyboard pada menu ini, dikarenakan semua tombol berubah menjadi settingan default.

Selain itu kalian bisa menggunakan tampilan Skill A dan Skill B berikut ini :

Tampilan A
Tampilan B

Untuk mengubah Skill A dan Skill B kalian bisa cek gambar dibawah ini :

Sangat menarik bukan update Field System dalam Elsword Online kali ini? Field System ini sudah bisa kamu dapatkan dengan melakukan update pada 19 Juni 2013 kemarin.


SHARE
Previous articleDLC Terbaru God Eater Burst, New Order
Next articleE3 2013: Tearaway Buktikan Jika PS Vita Mampu Mengeksploitasi Kreativitas Developer Game
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.