Ubisoft Siapkan DLC untuk Assassin’s Creed IV: Black Flag, Hadirkan Seorang Assassin Baru?

Ubisoft kembali memberikan teaser menarik untuk Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, game yang menjadi andalan mereka tahun ini selain Watch Dogs. Setelah memberikan banyak update, demo dan trailer dalam E3 2013 minggu lalu, kali ini Ubisoft memberikan beberapa hint mengenai konten-konten yang akan mereka rilis setelah perilisan game-nya dalam bentuk DLC. Kabarnya, saat ini Ubisoft tengah menyiapkan satu DLC pertama untuk game tersebut, yang akan memperkenalkan seorang Assassin baru untuk kamu perankan yaitu Adewale!

Kabar ini sendiri berhembus dari halaman AC IV: Black Flag di Best Buy. Dalam halaman tersebut, tampak Ubisoft kini tengah menyiapkan sebuah Season Pass untuk game tersebut dengan banderol harga US $20 atau sekitar Rp 200.000. Sama seperti yang mereka lakukan dalam AC III lalu, dengan membeli season pass ini kamu bisa mendapatkan semua DLC yang dirilis setelah perilisan game-nya, baik DLC untuk multiplayer maupun single player seperti DLC The Tyranny of King Washington di AC III dahulu. Dengan menebus Season Pass ini, Ubisoft mengklaim bahwa kamu bisa menghemat hingga US $20 dibandingkan dengan membeli DLC-DLC-nya nanti secara terpisah.

Ini bagian menariknya. Dalam deskripsi Season Pass tersebut, Best Buy menulis bahwa dengan melakukan Pre Order Season Pass ini, kamu nantinya bisa mendapatkan DLC campaign single player baru yang mengangkat Adewale sebagai protagonis utama. Siapa Adewale? Dalam beberapa kesempatan saat memperkenalkan game ini, Ubisoft mengungkapkan bahwa Adewale adalah salah satu teman pertama Edward Kenway saat memulai petualangannya di game ini. Ubisoft mendeskripsikan Adewale sebagai seorang berbadan besar, berkulit hitam, yang siap memandu Edward. Adewale nantinya akan seringkali memberikan petunjuk kepada Edward mengenai hal-hal yang menarik untuk dijelajahi, namun semua keputusan ada di tanganmu, apakah akan menuruti petunjuk dari Adewale atau tidak.

Siapa sangka, Adewale ternyata adalah seorang Assassin juga sama seperti Edward, dan dalam DLC ini nantinya kamu akan memerankannya dan bisa mengetahui lebih banyak mengenai latar belakangnya. Berikut ini adalah deskripsi resmi dari Ubisoft seperti dikutip dari Best Buy.

It is 1715. Pirates rule the Caribbean, terrorizing navies and humiliating empires. From sinking warships to conquering fortresses, Captain Edward Kenway stopped at nothing to earn his fortune and legend. Yet, the adventures of his first mate, Adewale, have never been revealed. Until now. Pre-order Assassin’s Creed IV: Black Flag Season Pass now for the chance to play as Adewale, a new assassin who will take you even deeper into the real explosive events of the Golden Age of Pirates.

Sayangnya, sampai saat ini Ubisoft masih belum mengkonfirmasikan kebenaran berita dari Best Buy ini. Tetapi, memerankan seorang karakter yang benar-benar baru dalam DLC AC bukan sebuah hal yang biasa dilakukan oleh Ubisoft, dan sepertinya mereka ingin mencoba sesuatu yang baru untuk dihadirkan kepada para fans AC. Melihat dari nama dan juga deskripsi yang diberikan oleh Ubisoft, Adewale mungkin akan menjadi jembatan penghubung antara game ini dengan sekuel selanjutnya jika Ubisoft berencana memperkenalkan seorang assassin dan setting baru.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articlePilih Bundel 3DS XL Monster Hunter 4 yang Imut atau Garang?
Next articleToriko x Gintama, Pertunjukkan Cosplay Dari Para Seiyuu
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.