Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene dari The Last of Us

The Last of Us yang dirilis minggu lalu benar-benar memikat perhatian banyak gamer dan kritikus game. Bagaimana tidak, sejak dirilis sampai sekarang hampir tidak ada suara miring baik dari gamer maupun review dari beberapa website game. Banyak yang mengapresiasi bagaimana Naughty Dog berhasil menuangkan kisah dan suasana dunia pasca kiamat karena zombie cordyceps ke dalam game ini. Sebagian lagi memuji gameplay survival horror yang diimplementasikan dalam game ini, yang berbeda dari survival horror kebanyakan di masa sekarang.

Bahkan, salah satu media di Jepang, Famitsu memberikan nilai yang tinggi untuk game ini, 38 dari total 40 maksimal nilai yang bisa didapatkan. Mungkin, game ini juga menjadi salah satu game survival horror dengan penceritaan terbaik yang pernah ada di konsol generasi ketujuh. Nah, dalam artikel Nonton Yuk kali ini, saya mengajakmu untuk menonton kumpulan cutscene yang dikumpulkan dan diolah oleh seorang user di YouTube bernama R3DPlaystationFilmer. Semua cutscene dalam game ini dibagi menjadi tiga bagian, dimana masing-masing bagian berdurasi total sekitar 1 jam. Jadi, jika ditotal, maka kamu bisa menikmati lebih dari 3 jam “film” The Last of Us melalui kumpulan cutscene-nya.

Oiya, tentu saja video-video di bawah ini mengandung SPOILER. Jadi, jika kamu belum menamatkan game ini, atau anti dengan SPOILER, saya sarankan untuk jangan menontonnya terlebih dahulu ya. Terakhir, duduk yang nyaman, siapkan makanan kecil dan selamat menikmati “film” The Last of Us berikut ini!

Part 1

Part 2

Part 3

Kurang puas dengan tiga video di atas? User lain di YouTube, dansg08 memilih untuk menggabungkan semua cutscene dan juga potongan gameplay dari The Last of Us menjadi satu film utuh. Jangan kaget ya, untuk satu video di bawah ini, kamu membutuhkan waktu ENAM JAM untuk menontonnya dari awal hingga akhir. Selamat menikmati!

[Sumber: Youtube]