Preview Deadpool The Game: Aksi High Moon Studios Meramu Jagoan “Gila” dari Marvel!

Developer : High Moon Studios
Publisher : Activision
Rilis : 25 Juni 2013
Platform : PS3, Xbox 360, PC
Genre : Action Adventure
Rating: M

Publik pastinya mengenal High Moon Studios lewat tiga game Transformers yang pernah mereka kembangkan, antara lain War For Cybertron, versi adaptasi dari film Dark of The Moon dan yang terakhir Fall of Cybertron. Awalnya, banyak yang ragu studio ini bisa mengembangkan game Transformers dengan baik. Namun, mereka bisa membayar keraguan tersebut dengan baik, bahkan War For Cybertron dan Fall of Cybertron dianggap sebagai dua game Transformers terbaik. Kali ini, High Moon Studios pun berhenti untuk “bermain-main” dengan robot dan mendapatkan tugas yang tidak kalah berat dengan mengangkat jagoan nyentrik, gila dan banyak omong dari Marvel, Deadpool dalam sebuah game yang berjudul sama. Mampukah High Moon Studios menjawab tantangan tersebut?

Meskipun banyak omong, namun Deadpool bukan jagoan yang NATO (No Action, Talk Only). Kapabilitas High Moon Studios dalam mengembangkan gameplay third person diyakini bakal “menular” ke Deadpool. Namun, ada yang membedakan antara game Transformers yang pernah dibesut dengan Deadpool, salah satunya adalah kecepatan gameplay. Ya, High Moon Studios pun dituntut untuk bukan hanya sekedar “memindah” gameplay Third Person dari Transformers ke Deadpool, melainkan meramunya kembali dengan kelincahan dan kecepatan yang dimiliki Deadpool, yang tentu saja lebih baik dari pada robot-robot dalam Transformers.

Dari segi cerita, kisah game ini akan ditulis sendiri oleh salah satu mantan penulis komik Deadpool, Daniel Way. Game ini mengisahkan Deadpool yang menerima tugas untuk menghancurkan sekelompok media televisi dengan beragam program acara yang menyesatkan, salah satunya adalah Jump The Shark dimana para selebritis harus melompat ke dalam sebuah tanki air yang berisi banyak ikan hiu. Masalah bertambah berat ketika muncul Mister Sinister yang mendapatkan DNA baru dari suaka para mutan bernama Genosha, untuk diimplementasikan kepada para anak buahnya bisakah Deadpool menyelesaikan misi berat ini?

Activision rupanya ingin mencoba formula sama seperti yang diterapkannya dalam game Spider-Man. Seperti yang kita tahu, setelah menyerahkan pengembangannya kepada Beenox, tiga game Spider-Man mulai dari Shattered Dimensions, Edge of Time dan game adaptasi film Amazing Spider-Man menjadi lebih baik dan adiktif dibandingkan saat dikembangkan oleh mereka sendiri. Apakah High Moon Studios adalah Beenox-nya Activision untuk game superhero lain dimulai dengan Deadpool? Kita tunggu saja saat game ini dirilis pada 25 Juni 2013 besok!

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk preview dari gameplay-nya

1
2

SHARE
Previous articleGatchaman, Aksi Lima Agen Hebat dari Tokyo yang Berjuang Melindungi Dunia
Next articleKostum Green Goblin di The Amazing Spider-Man 2 Menyerupai Armor Iron Man
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.