Preview Deadpool The Game: Aksi High Moon Studios Meramu Jagoan “Gila” dari Marvel!

High Moon Studios selama ini kita kenal membesut game-game Transformers. Lantas, bagaimana hasilnya jika kali ini mereka mendapatkan tugas untuk meramu jagoan psikopat, unik, dan nyentrik dari Marvel ini? Simak preview-nya di dalam!

Gameplay yang Mengkombinasikan TPS dengan Hack and Slash

Dalam sebuah demo yang diberikan oleh High Moon Studios, Deadpool tampak tidak memiliki standar gameplay yang benar-benar baru dan fresh. Game ini mempertahankan gameplay dengan sudut pandang third person yang cepat, dimana kamu bisa mengkombinasikan antara penggunaan senjata jarak dekat dengan berbagai macam pistol untuk menghadapi musuh yang datang bergelombang. Selain itu, Deadpool juga memiliki kemampuan lain untuk melakukan teleport, sama seperti kemampuan aslinya di dalam komik.

Konfigurasi tombol untuk serangan sebagian besar diberikan kepada tombol utama. Contohnya untuk kontroler X360, dimana tombol X untuk melancarkan serangan ringan namun cepat, tombol Y untuk melancarkan serangan berat namun lambat, A untuk melompat dan B untuk mengaktifkan alat teleportasinya untuk menghindari serangan musuh. Tombol B ini juga sangat berguna untuk melancarkan serangan balik, dimana kamu harus dengan cepat menekan tombol ini saat muncul ikon di atas kepala musuh. Serangan balik ini mengakibatkan musuh terlempar ke udara, dan akan memberimu kesempatan untuk melancarkan kombo yang mematikan selama musuh berada di udara. Terakhir, kamu bisa menarget musuh secara langsung (lock on) menggunakan tombol LT dan menembak menggunakan tombol RT. Jika tidak suka dengan metode lock-on, kamu juga bisa menarget secara manual.

Satu senjata jarak dekat dan sepasang pistol akan menjadi senjata utamamu. Namun, High Moon Studios menyediakan banyak pilihan senjata lainnya seperti SMG. Dalam demo, terlihat pihak pengembang mengkombinasikan TPS yang mereka pelajari saat membesut serial Transformers sebelumnya dengan hack and slash dengan baik. Meskipun tidak menawarkan standar gameplay baru, namun ciri khas Deadpool yang nyentrik dan gila diyakini pihak pengembang bisa menjadi salah satu daya tarik utama.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.