Kojima Tertarik Implementasikan SmartGlass dan Kinect dalam Metal Gear Solid V Versi Xbox One!

Di saat banyak gamer yang masih ragu dengan bagaimana kemampuan konsol generasi kedelapan yang terdiri dari Xbox One dan PS4, Hideo Kojima sang kreator serial Metal Gear Solid (MGS) justru mengungkapkan kepuasannya terhadap teknologi konsol baru tersebut. Bahkan, Kojima tertarik untuk mengeksplorasi lebih dalam lagi bagaimana memanfaatkan kemampuan konsol next gen tersebut lebih lanjut. Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengimplementasikan penggunaan SmartGlass dan Kinect dalam versi Xbox One MGV V: The Phantom Pain.

“Kinect membawa banyak kemampuan yang berbeda-beda dan saya akan senang untuk melihat apa yang bisa kami lakukan dengan menggunakan fitur voice command dan juga pergerakan karakter menggunakan isyarat,” ungkap Kojima dalam sebuah interview dengan Larry Hryb atau yang lebih kita kenal dengan Major Nelson seperti yang dikutip dari Gamingbolt. Selain Kinect, Kojima juga mengungkapkan ketertarikannya dengan kapabilitas SmartGlass untuk Xbox One. “Saya menantikan cara untuk memungkinkan penggunaan device yang berbeda-beda untuk membawa gameplay hardcore ke dalam berbagai macam media,” ungkap Kojima lebih lanjut.

Selain mengungkapkan ketertarikannya untuk mengimplementasikan penggunaan Kinect dan SmartGlass, Kojima juga masih menyimpan sedikit rasa penasaran terhadap kemampuan hardware dari Xbox One sendiri. “Saya juga sangat menantikan kekuatan grafis yang mampu diberikan oleh Xbox One,” ujarnya. Lebih lanjut, Kojima juga memberikan sedikit hint, bahwasanya dia siap menampilkan sebuah gameplay stealth yang lebih realistis dibandingkan seri-seri MGS sebelumnya.

Penasaran dengan penggunaan SmartGlass dan Kinect dalam MGS V: The Phantom Pain. Kita tunggu saja konfirmasi lebih lanjut dari Kojima. Menurut rencana, selain dirilis untuk Xbox One, MGS V: The Phantom Pain juga akan dirilis untuk PS3, PS4 dan Xbox 360. Sedangkan untuk Xbox One sendiri, Microsoft sudah mengkonfirmasikan bahwa konsol ini akan dirilis pada medio November 2013 yang akan datang untuk region US dan Eropa, serta tahun 2014 untuk Asia.

[Sumber: VG247]