LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

Sesuai dengan rencana LG sebelumnya ketika pertama kali merilis Optimus G Pro di Hong Kong, Indonesia akan mendapatkan smartphone besar dan flagship mereka tersebut pertengahan hingga akhir Juni. Masa pre-order untuk memesannya pun sudah dibuka.

LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

Sesuai dengan rencana LG sebelumnya ketika pertama kali merilis Optimus G Pro di Hong Kong, Indonesia akan mendapatkan smartphone besar dan flagship mereka tersebut pertengahan hingga akhir Juni. Dan masa pre-order untuk memesan smartphone kedua (setelah HTC One) dengan chipset Snapdragon 600 yang beredar di Indonesia tersebut, sudah dibuka mulai akhir pekan lalu, atau beberapa hari sebelum Samsung juga membuka pre-order Galaxy Mega mereka.

Pre order ini dimulai dari 18 Juni lalu hingga 30 Juni 2013, dengan masa pengiriman mulai dilakukan pada 3 Juli 2013. Dan khusus untuk promo pre order ini, LG membanderol Optimus G Pro dengan harga Rp. 6.249.000 dari harga normal Rp. 6.999.000. Selain itu juga ada opsi cicilan 0% dengan beberapa bank yang bekerjasama. Bonus yang akan kamu dapatkan adalah Quick Cover (layar otomatis menyala ketika cover dibukam dan otomatis mati jika cover ditutup), semaca  Flip Cover dalam tipikal Samsung Galaxy. Harga pembukaan LG tersebut terhitung lebih murah dibandingkan flagship lain di kelasnya, seperti Xperia Z, Galaxy S4 atau HTC One, meskipun secara kinerja dan fitur, Optimus G Pro memiliki beberapa kelebihan.

LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

Kamu bisa memesan Optimus G Pro di beberapa retailer online yang ditunjuk, seperti Erafone, OkeGlobal Teleshopwww.oke.com, Blibli serta Jeruk Nipis. Bagi pengguna kartu kredit BCA juga bisa bisa mendapatkan tambahan diskon 250 ribu di retailer tertentu, dan itu pun bisa dengan cicilan 6 atau 12 bulan dengan bunga 0%.

Optimus G Pro sendiri merupakan jawaban (yang mungkin agak terlambat) LG atas Galaxy Note II-nya Samsung, dengan mengajukan layar berukuran 5.5-inchi yang menggunakan material AH-IPS (Advanced High Performance IPS). Lebih baik dari phablet-nya Samsung, resolusinya di sini sudah full HD 1080×1920-pixel, serta kerapatan melebihi standar Retina dengan 400-ppi. Kemudian yang membuatnya menarik, LG memilih chipset Qualcomm 8064T, yang jamak disebut sebagai Snapdragon 600, dengan empat inti prosesor Krait 300, yang kecepatan tiap intinya 1.7 GHz (harusnya maksimal bisa di-overclock hingga 1.9 GHz). Chipset tersebut mendukung koneksi 4G LTE, ada 2 GB RAM, kamera depan 13-megapixel, kamera belakang 2-megapixel, kapasitas baterai sebesar 3,140mAh, internal storage 32 GB yag bisa diperbesar dengan microSD hingga 64 GB.

LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

Mendukung kinerja komputasinya, ada GPU Adreno 320 yang cukup advance, yang kecepatannya 500 MHz, dan diklaim mampu menghasilkan kinerja komputasi hingga 51.2 GFLOPS, bandingkan dengan konsol Xbox 360 yang kinerja maksimalnya 77 GFLOPS. Kemudian modul Bluetooth-nya sudah yang versi 4.0, yang artinya dia siap menerima Android 4.3. Keseluruhan spesifikasi Optimus G Pro setara dengan beberapa kompetitor yang juga sudah hadir di Indonesia, seperti HTC One, Xiaomi Mi-2S (masuk secara tidak resmi), Samsung Galaxy S4varian LTE degan kode GT-I9505 (juga masuk secara tidak resmi), namun melihat kelasnya, seharusnya dia akan berhadapan lagi dengan Galaxy Note III yang rumornya menggunakan chipset dengan kelas satu level di atasnya, Snapdragon 800.

LG Optimus G Pro Sudah Bisa Dipesan, Diskon Hingga Rp. 1 Juta Dari Harga Normal

Key Specifications:

• Operating System: Android Jelly Bean 4.1.2

• Processor: 1.7GHz Quad-Core Qualcomm APQ8064T Snapdragon™ 600 Processor

• Display: 5.5-inch Full HD (1920 x 1080 pixels / 400ppi)

• Memory: 16GB / microSD (up to 64GB)

• RAM: 2GB DDR

• Camera: Rear 13.0MP / Front 2.1MP

• Battery: 3,140mAh (removable)

• Size: 150.2 x 76.1 x 9.4mm

• Colors: Indigo Black, Lunar White

Optimus G Pro : Value Pack Upgrade

LG Optimus G Pro : Full HD IPS

LG Optimus G Pro : Full HD IPS Color Accuracy

LG Optimus G Pro : Slim Bezel

[cb type="company"]LG[/cb]

Sumber: Facebook LG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU