Nedera, Novel Terbaru Vandaria Saga, Hadir di Popcon 2013 Bersama Kejutan-kejutan Lainnya

Tahun lalu Popcon Asia sudah membuktikan diri sebagai konvensi kultur pop tebesar di Indonesia. Dengan menampilkan aneka karya hiburan modern yang sedang digemari Indonesia, konvensi ini mempertemukan artis-artis lokal maupun internasional dengan sesama pelaku industri maupun penggemar.

Tahun ini Popcon Asia digelar pada Jumat-Minggu (5-7 Juli 2013), jam 10 pagi hingga 9 malam, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Sebagai IP dunia fantasi terdepan di Indonesia, Vandaria tentu hadir kembali. Bahkan, tahun ini Vandaria akan membuka tiga booth di tengah ruangan konvensi.

Pada hari pertama, Tim Vandaria akan memperkenalkan permainan kartu Arkana. Ini merupakan proyek revival untuk Vandaria Wars, trading card game pertama di Indonesia. Setelah perkenalan, Arkana bisa dimainkan sepanjang 3 hari acara bersama teman-teman maupun Tim Vandaria yang hadir di booth.

Pada hari kedua jam 1 siang, Tim Vandaria dan Penerbit Dolphin akan meluncurkan novel terbarunya, Vandaria Saga: Nedera, Negeri Kegelapan. Penulis Nedera, Alexia Chen, akan datang langsung dari Pontianak, Kalimantan. Barang siapa membeli Nedera pada hari ini atau kemarin bisa meminta tanda tangan Alexia pada book signing yang diadakan sesudahnya. Kaos Nedera dari Penerbit Dolphin hanya bisa dibeli hari ini dan berjumlah terbatas. Apabila ingin mendapatkannya, kita harus datang pada awal peluncuran.

Hari kedua merupakan hari puncak bagi Vandaria di Popcon 2013. Pada jam 6 hingga 8 malam Tim Vandaria akan mengisi Expo Stage dengan Press Conference perihal New Chapter of Vandaria. Kita akan mengetahui jagoan-jagoan baru yang memperkuat Tim Vandaria tahun ini serta rencana-rencana Vandaria ke depan. Termasuk di antaranya adalah Libraria dan Road to Pandora. Libraria adalah aplikasi tempat segala sesuatu Vandaria bisa dibaca secara digital, misalnya cerpen, novel, dan newsletter. Road to Pandora telah dimulai sejak tahun lalu dengan Hailstorm, disusul awal tahun ini dengan Redfang, dan akan diteruskan dengan Winterflame. Nedera pun termasuk ke dalam rangkaian Road to Pandora yang akan berujung Tragedi Pandora, insiden kegelapan yang menjadi salah satu flagship story dalam hikayat Vandaria.

Turnamen Arkana akan meramaikan hari terakhir Popcon Asia di booth Vandaria Saga pada jam 11 hingga jam 1. Seusai turnamen, akan ada diskusi Arkana bersama para pengembang di baliknya. Pada jam 3 sore Tim Vandaria mengundang semua penulis dan calon penulis untuk berdiskusi perihal Lomba Cerpen Vandaria Saga 2.

Sepanjang tiga hari Popcon Asia, kita bisa bertemu dan berbagi dengan Tim Vandaria yang hadir. Mereka adalah Ami Raditya (kreator Vandaria Saga), Dipta Erlangga (kreator Vandaria Wars), Felix Adrianto (ilustrator dan pengembang Vandaria Wars), Hans J. Gumulia (penulis Trilogi Elir), Fachrul R.U.N. (penulis Hailstorm dan Redfang), Harbowoputra (penulis Kristalisasi), dan Melody Violine (penulis Kristalisasi). Pada kesempatan inilah kita bisa secara langsung menanyakan perkembangan produk-produk Vandaria yang kita nantikan kepada pembuatnya.

Jangan lewatkan Vandaria di Popcon Asia 2013 karena inilah langkah awal Vandaria dalam babak baru untuk memajukan industri kreatif Indonesia ke level yang lebih tinggi. Dengan dukungan kita semua, Vandaria akan menjadi IP Indonesia pertama yang mampu bersaing dengan produk-produk dunia.

 


SHARE
Previous articleParamount Dan Brad Pitt Akan Segera Menggarap Sekuel World War Z
Next articleSBA & Smart CMS Bawa Sejumlah Gamedev Korea ke Indonesia
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).