Age of Empires Siap Hadir untuk Mobile!

Kabar menarik bagi para penggemar game RTS dan juga gamer mobile. Semalam, Microsoft mengkonfirmasikan bahwa mereka siap membawa salah satu franchise RTS laris mereka, Age of Empires untuk menuju platform mobile! Namun, berbeda dengan versi PC yang dikembangkan oleh Ensemble Studios atau Big Huge Games, maka dalam porting untuk mobile ini Microsoft menggandeng salah satu developer asal Jepang, KLab.

Kabarnya, versi Android dan iOS dari Age of Empires ini akan hadir dalam akhir Maret 2104 yang akan datang. Awalnya, game ini akan dirilis dalam bahasa Inggris, dan akan menyusul dalam bahasa-bahasa lain termasuk juga kemungkinan untuk dirilis di Windows Phone. Bersamaan dengan konfirmasi ini pula, berhembus rumor bahwa Microsoft juga siap untuk membawa beberapa franchise mereka lainnya untuk ikut di-porting ke mobile. Namun sayangnya, Microsoft enggan untuk memberikan detail dan hanya mengkonfirmasikan Age of Empires ini saja.

“Hari ini, KLab Inc. mengumumkan sebuah perjanjian lisensi dengan Microsoft untuk mengembangkan versi mobile dari franchise Age of Empires, yang awalnya akan dikembangkan dalam bahasa Inggris untuk iOS dan Android serta diluncurkan secara global. Selain itu, ada rencana untuk merilis game ini dalam bahasa lain dan juga untuk Windows Phone di masa yang akan datang,” ungkap Microsoft dalam pernyataan resminya seperti dikutip dari Polygon.

Selain itu, Microsoft juga menyanggah informasi yang beredar mengenai judul lain yang akan mereka bawa untuk mobile. “Beberapa berita berisi informasi yang tidak benar mengenai judul game Xbox Live yang akan di-porting untuk Android dan iOS, tetapi tidak ada pengumuman lain selain Age of Empires saat ini,” tulis Microsoft.

Mungkin banyak dari kamu yang asing dengan nama KLab. Memang sebelum bekerja sama dengan Microsoft, KLab hanya mengembangkan beberapa judul game kelas dua untuk mobile seperti Lord of the Dragons. Yang menarik, konfirmasi ini pun langsung membuat popularitas KLab naik, dan dilaporkan juga berhasil menaikkan harga saham mereka hingga 18%!

Selamat datang di mobile untuk Age of Empires. Apakah nantinya ada judul game lain dari Microsoft yang juga mencicipi mobile seperti Age of Empires? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous article#GeekFromThePast Manfaatkan Kekuatan Dari Dinosaurus, DINO RIDERS!
Next articleNikmati Dahsyatnya Pertarungan Dua Lawan Dua di J-Stars Victory Vs.
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.