Detail Lima Karakter Utama Final Fantasy XV

Square Enix telah merilis detail resmi dari kelima karakter utama Final Fantasy XV (FF XV). Dan juga mereka mengkonfirmasikan tim di balik pengembangan game ini, yakni dari Square Enix First Production Department.

Produsernya tak lain adalah Shinji Hashimoto, sutradara dan desainer karakternya adalah Tetsuya Nomura, dibantu oleh Hajime Tabata, dan pimpinan sutradara art adalah Takeshi Nozue. Yoko Shimomura, terkenal karena karyanya di serial Kingdom Hearts, kembali mendapatkan kehormatan untuk mengkomposisi musik game ini.

Langsung saja yuk kita simak detail kelima karakter utama FF XV.

Noctis Lucis Caelum

Noctis, sang penerus tahta kerajaan Lucis, semenjak anak-anak mengalami penderitaan karena diberkahi kekuatan mistis untuk melihat cahaya surgawi, sehingga dia bisa merasakan kematian orang lain. Noctis menolak kebudayaan kerajaan yang kaku dan bertindak seolah seperti seseorang yang memberontak, sehingga menimbulkan kecemasan bagi orang-orang di sekitarnya. Meski kelihatannya “Noct” terlihat berlaku kasar, tapi dia takkan segan untuk melindungi orang-orang yang loyal kepadanya.

Gladiolus Amicitia

Sebagai bangsawan dari House Amicitia, Gladiolus terus berjanji dan bersumpah untuk melindungi tahta kerajaan. “Gladio” bersahabat dengan Noctis semenjak lahir, dan loyalitasnya terhadap sahabatnya itu bukan karena kewajiban, tapi lebih seperti hubungan kakak-adik yang sangat erat.

Ignis Scientia

Berpendirian teguh dengan argumen-argumennya, Ignis telah diberikan edukasi klasik dan pemikiran yang cerdas semenjak kecil sehingga suatu hari dia dapat memberikan bimbingan terhadap sang pangeran yang akan menjadi raja, Noctis. Dia sangat mengerti terhadap Noctis dan rasa saling percaya di antara keduanya terus tumbuh seiring berjalannya waktu, sehingga dia bisa mengatasi kekasaran Noctis terhadap orang lain.

Prompto Argentum

Sang playboy nakal Prompto berteman dengan Noctis saat masa sekolah. Dia memakai kepingan khusus di bahunya sebagai tanda bahwa dia adalah anggota luar dari lingkar dalam keluarga kerajaan, tapi tetap bisa berinteraksi dengan orang-orang lingkar dalam.

Cor Leonis

Legenda hidup dalam sejarah Lucian, sang Lord Commander Cor Leoni memiliki kecintaan terhadap seni berperang yang mungkin hanya bisa dilampaui oleh sang raja sendiri. Sepertinya ada rasa ketidaksukaan antara sang pendukung setia ini dengan rombongan Noctis, tapi kewajiban dan kesetiannya terhadap keluarga bangsawan membuatnya terus mengawasi mereka semua sepanjang waktu.

Dan di bawah ini adalah sedikit dari skenario utama FF XV.

Satu-satunya kristal yang tersisa di dunia berada di Kingdom of Lucis. Setelah berhasil mendapatkan perdamaian dengan melakukan gencatan senjata kepada Nifleheim, Lucis sepertinya akan menutup perang dingin di antara keduanya. Tapi kebahagiaan tersebut hanya berlangsung sesaat saja. Di balik sikap persahabatannya, Nifleheim melepaskan tembok rune anti persenjataan dan meluncurkan serangan besar-besaran untuk menginvasi Lucis. Kehidupan damai sang pangeran Noctis dan kawan-kawannya kini terenggut oleh api perang yang semakin berkobar, dan mereka juga berusaha sekuat tenaga untuk melawan usaha invasi tersebut.

Square Enix akan merilis FF XV untuk PlayStation 4 dan Xbox One dengan tanggal yang masih belum dikonfirmasikan.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]