Profil-Profil Game Developer Asal Korea Yang Meramaikan Asia Game Business Meeting 2013!

Melanjutkan artikel mengenai kedatangan beberapa developer game asal Korea kemarin, kali ini Duniaku akan membahas secara singkat profil para developer tersebut. Para developer tersebut datang kesini dengan harapan kedepannya dapat membuka peluang kerjasama dalam industri game antara Korea dengan Indonesia.

1. GameUS

GameUS pertama kali didirikan pada tahun 2003 dan langsung meluncurkan Red Muffler, sebuah 3D Online Flight Shooting Game setahun kemudian. Saat ini GameUS terkenal dengan game andalannya, Heroes In The Sky, sebuah Massively Multiplayer Online Third Person Shooter (MMOTPS) yang menempatkan player dibalik kokpit pesawat-pesawat tempur di era Perang Dunia II. Tidak hanya harus mengkhawatirkan musuh sesama fighter jet, player juga harus memikirkan berbagai macam Anti Air Gun yang tersebar di seluruh map. Game ini sudah tersedia di banyak negara seperti Jepang, Jerman, Amerika Serikat serta Taiwan. Tahun ini rencananya Heroes In The Sky akan diluncurkan di Polandia, Belanda dan Filipina.

2. Masangsoft

Masangsoft sudah berdiri sejak tahun 2004 dan terkenal dengan game andalannya yaitu Aceonline yang dulu sempat hadir di Indonesia. Sayangnya karena banyak cheater, server Indonesia terpaksa ditutup. Saat ini Aceonline sudah tersedia dalam 18 bahasa di seluruh dunia, termasuk Jepang, Eropa serta Amerika Serikat.  Masangsoft sedang mengembangkan game yang masih tetap bertemakan Flight Simulator yang berjudul Air Wars. Jika Aceonline lebih bersifat Arcade-Style, maka Air Wars mengadopsi sistem Flight Simulation sehingga menjanjikan pengalaman yang lebih real.

3. iTreeworks

iTreeworks adalah sebuah perusahaan agensi yang menspesialisasikan diri di bidang game industry. Mereka memasarkan game-game dari developer Korea Selatan untuk pasar internasional. Game yang sudah mereka tangani pun cukup beragam mulai dari genre MMORPG, Adventure, Puzzle, FPS dan lain-lain. Kali ini mereka membawa game mobile yang berjudul Alice In A Rabbit Burrow dan Castle Toss. Kedua game ini tersedia untuk platform iOS serta Android dan bergenre Adventure untuk Alice In A Rabbit Burrow dan Arcade untuk Castle Toss. iTreeWorks berharap ada publisher dari Indonesia yang mau mempublikasikan kedua game tersebut dalam waktu dekat ini.

1
2
3

SHARE
Previous articleAgate Studio Rilis Trailer Sengoku Ixa, Pendaftaran untuk Closed Beta Sudah Dibuka!
Next articleSony Mobile Konfirmasikan Xperia Z Ultra, Pertama yang Resmi Bertenaga Snapdragon 800
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.