OUYA Mulai Diluncurkan untuk Publik, Pertama untuk Amerika Serikat dan Inggris!

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya mulai 25 Juni 2013 (hari ini WIB) OUYA mulai diluncurkan di pasaran. Artinya, gamer yang sudah penasaran dengan bagaimana performa dari konsol Android ini sudah mulai bisa membelinya di beberapa retailer. Sayangnya, untuk peluncuran awal ini, OUYA baru tersedia di beberapa retailer di dua negara saja, yaitu Amerika Serikat dan Inggris.

Untuk mendapatkan konsol ini, gamer di dua negara tersebut bisa membelinya melalui Amazon, Best Buy, Game dan Target. Harga yang disematkan pun sesuai dengan janji awal OUYA, yaitu US $99.99 atau sekitar Rp 975.000. Paket ini termasuk dengan satu kontroler, dan jika kamu menginginkan kontroler tambahan, kamu bisa membelinya terpisah dengan harga US $ 49.99 atau sekitar Rp 475.000. Bagi kamu yang membeli OUYA, kamu akan langsung mendapatkan lebih dari 170 demo game yang bisa langsung kamu mainkan termasuk Final Fantasy III dan Chronoblade. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa fitur lainnya seperti servis streaming Twitch.tv, Tune In dan Plex.

Sebenarnya perilisan ini juga sedikit mundur dari jadwal aslinya pada 4 Juni 2013 lalu. Bahkan, konsol ini sudah terlebih dahulu sold out di Amazon karena beberapa orang yang melakukan pre order melalui Kickstarter sampai saat itu belum juga mendapatkan kiriman konsol yang menjadi hak mereka. Setelah peluncurannya ini, tim OUYA sudah menyiapkan beberapa update lain hingga akhir tahun ini, seperti fitur sosial, porting untuk Minecraft hingga kemungkinan untuk kompatibel dengan salah satu proyek di Kickstarter lainnya, Oculust Rift.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleMengenal Empat Kelas dalam Dark Souls 2!
Next articleInstagram Menambahkan Fungsi Upload Video, Perang Facebook vs Twitter Pun Berlanjut
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.