Abadikan Dirimu dalam Lukisan Assassin’s Creed IV: Black Flag!

Ubisoft rupanya benar-benar tahu bagaimana cara menjaga dan memanjakan fanbase game-game mereka yang sangat besar seperti Assassin’s Creed (AC). Kali ini, Ubisoft kembali mengajak para fans AC untuk ikut serta dalam kampanye interaktif yang mereka selenggarakan untuk mempromosikan AC IV: Black Flag dengan cara yang sangat unik: bersama-sama mewujudkan lukisan minyak bertema sejarah latar belakang AC IV: Black Flag!

Untuk itu, mereka mengajak para fans tersebut untuk menjadi bagian dari lukisan minyak yang menurut rencana akan dibuat oleh beberapa master seni lukis dari Beaux Arts School di Paris. Rencananya, lukisan minyak ini akan memiliki ukuran 2.3 x 4.5 meter dan akan dipajang di galeri Musée de la Marine Prancis mulai tanggal 4 November hingga 3 Desember yang akan datang. Selain dipajang di salah satu galeri ternama di Prancis tersebut, lukisan ini nantinya juga akan ditampilkan secara online di website resmi AC.

http://youtu.be/vnVTaOVz-50

Untuk berpartisipasi dalam membuat lukisan ini caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi halaman ini, lantas memilih salah satu wajah dalam lukisan yang ingin kamu “perankan”. Setelah memilih, kamu bisa mengunggah foto ekspresi wajahmu yang mengekspresikan gerakan dari karakter yang kamu perankan dalam lukisan dengan menggunakan webcam. Selesai mengunggah foto, kamu bisa menggalang dukungan dari teman-temanmu dengan cara mengkampanyekan fotomu di Facebook atau Twitter agar benar-benar terpilih menjadi model wajah dari karakter yang sudah kamu pilih tadi. Bukan hanya mengkampanyekan dirimu sendiri, kamu juga bisa memberikan voting kepada wajah orang lain yang menurutmu cocok untuk memerankan karakter lain di dalam lukisan tersebut.

Nantinya, Ubisoft akan memilih 137 fans yang beruntung untuk dijadikan model 137 karakter dalam lukisan yang sangat besar tersebut. Tentu saja, untuk memperebutkan satu slot karakter dalam lukisan ini kamu harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan “wajah” lainnya. Anggota yang sudah terdaftar dalam servis The Watch mendapatkan benefit khusus, yaitu bisa ikut serta dan memberikan voting dalam kampanye ini lebih awal.

Tertarik untuk ikut serta dalam kampanye ini? Segera kunjungi website resminya di sini, pilih karakter yang kamu inginkan, unggah fotomu dengan ekspresi terbaik dan ajak teman-temanmu di Facebook dan Twitter untuk memberikan dukungan kepadamu agar wajahmu menjadi salah satu dari 137 fans yang beruntung untuk diabadikan dalam salah satu karya besar ini! Proses upload dan voting akan berlangsung hingga 12 Juli mendatang, jadi manfaatkan waktumu dengan baik ya!

[Sumber: AGB]