Chronos Materia, RPG Menjelajahi Waktu dari Gust

Gust, developer game yang terkenal dengan serial Atelier miliknya, rupanya saat ini tengah mengembangkan RPG baru untuk PS Vita. Berjudul Chronos Materia, RPG ini menghadirkan petualangan menjelajahi waktu dengan konsep mudah untuk dimainkan ulang.

Chronos Materia mengisahkan petualangan seorang cewek yang di sebuah dunia tanpa adanya manusia seorang pun dan tidak ada kebudayaan sama sekali. Ilustrasi karakter game ini didesain oleh Non, yang tak lain adalah ilustrator Vocaloid. Sesuai judulnya, Chronos yang berarti waktu, tema utama RPG ini adalah waktu. Maksudnya, kamu bisa menjelajah waktu atau mengulang waktu untuk mengulang kembali kejadian yang ada dan mengubahnya. Mirip dengan konsep Radiant Historia ya?

Iris
Thyme

Level karakter dan item-item yang kamu miliki akan tetap tersimpan meski kamu mengulang kembali ke waktu sebelumnya, jadi besar kemungkinan kamu dapat mengalahkan boss yang sebelumnya sangat susah dikalahkan. Akan ada poin-poin percabangan yang bisa kamu akses dengan membuat pilihan yang berbeda. Konsep RPG ini dikonfirmasikan oleh Gust sebagai RPG yang mudah dimainkan berulang-ulang.

Sama halnya dengan kebanyakan game yang dikembangkan Gust, di Chronos Materia kamu akan menemui fitur sintesis item. Serta tentunya para monster yang akan menghalangi petualanganmu, meski masih belum jelas seperti apa sistem pertarungan di game ini.

Gust akan merilis Chronos Materia untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 26 September 2013 dengan harga 6,090 yen.

[ Sumber : Famitsu, Game Nyarth, Gematsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleSensei RAW Tyloo Limited Edition, Mouse Ringan dengan Performa Tinggi dari SteelSeries
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Earth Defense Force 2025 Mendapatkan Skor Tinggi
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.