Codemasters Bawa Colin McRae Rally Menuju iOS!

Jika saya menyebutkan nama Colin McRae Rally, maka saya yakin pikiranmu akan langsung tertuju kepada serial Dirt. Ya, selain memiliki subjudul Dirt, Colin McRae Rally dulunya juga merupakan sebuah franchise game reli, dimana game pertamanya dirilis pertama kali pada akhir 1990-an untuk PS One, PC dan juga GBC. Nah, setelah lebih dari satu dekade berlalu setelah perilisan game pertamanya, pada akhir Juni ini Codemasters membangkitkan kembali franchise yang mengusung nama salah satu pembalap legenda ini. Bukan dalam bentuk game Dirt baru untuk konsol maupun PC, melainkan dirilis untuk mobile dengan judul sama, Colin McRae Rally.

Dalam game ini, kamu akan menemukan beberapa mobil reli ikonik seperti Lancia Stratos, Mitsubishi Lancer Evolution VI, hingga Ford Focus yang merupakan mobil balap dari Colin McRae sendiri. Yang menarik, dalam game ini kamu juga akan “ditemani” oleh suara Nicky Grist yang memandumu dalam melewati tikungan di setiap treknya. Sama seperti Colin McRae, Nicky Grist juga adalah salah satu pereli legenda sekaligus mantan co-driver dari Colin McRae dalam kurun waktu lima tahun mulai 1997 hingga 2002 lalu. Nicky akan memandumu melewati sekitar 30 trek yang disediakan dalam game ini dengan total panjang trek jika dijumlahkan mencapai 130km!

Game ini juga menyediakan beberapa mode menarik untuk kamu mainkan, mulai dari Quick Race, Full Rally dan Championship. Kamu juga bisa mengubah-ubah skema kontrol sesuai dengan skema mana yang lebih nyaman kamu gunakan selama permainan. Codemasters juga mengungkapkan, bahwa untuk membuat versi mobile ini mereka menjadikan Colin McRae Rally 2.0 sebagai patokan, terutama untuk masalah kontrol dan juga elemen-elemen fisikanya. Terakhir, mereka juga menyediakan sebuah leaderboard terintegrasi yang bisa kamu gunakan untuk mem-posting dan membandingkan catatan waktumu dengan pemain lain serta membuka achievement dengan dukungan penuh dari fitur Game Center milik iOS.

Tertarik untuk memainkan Colin McRae Rally? Game ini sementara baru tersedia untuk gadget yang menggunakan iOS (iPhone dan iPad), serta dibanderol dengan harga US $6.49 atau sekitar Rp 60.000. Kamu bisa membeli game ini langsung di iTunes melalui link berikut ini.

[Sumber: iTunes]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Earth Defense Force 2025 Mendapatkan Skor Tinggi
Next articleHuawei Siap Merilis Ascend W2, Layar Membesar dan Prosesor Pun Makin Cepat
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.