Galaxy Patrol Jako, Manga Terbaru Akira Toriyama!

Sang mangaka legendaris Akira Toriyama segera merilis karya terbarunya yang berjudul Galaxy Patrol Jako. Sepertinya beliau kangen dengan pekerjaannya sebagai mangaka mingguan. Lihat saja kesuksesan Dragon Ball, pasti membuatnya sedikir berleha-leha di balik kursi gambarnya.

Tepatnya di isu Weekly Shounen Jump nomor 33 yang akan terbit 13 Juli depan, Akira akan kembali lagi dengan debut Galaxy Patrol Jako. Patut ditunggu kalau kalian adalah penggemar mangaka legendaris Akira Toriyama. Hingga saat ini belum ada berita langsung mengenai genre dari manga-nya ini.

Sebelumnya pada tahun 2010 lalu, Akira Toriyama sempat menggambar Kintoki untuk Jump’s “Top of the Super Legend” dan juga menyelesaikan kolaborasinya dengan Jiya, seiyuu dari Masakazu Katsura di Tiger & Bunny. Kalau kalian belum tahu, karya sebelumnya yang sempat rilis di tahun 2000 adalah Sand Land yang hanya terbit satu volume saja.

Cover diatas menggambarkan tiga judul baru yang akan menambah daftar halaman di Shounen Jump. Selain Galaxy Patrol Jako, juga ada Hime Doll dan Kurokuroku. Ketika saya mencari informasi mengenai keduanya, sepertinya untuk Hime Doll berkisah mengenai transformasi seorang cewek preman menjadi seorang idol dengan bantuan sang protagonis dan Kurokuroku mengenai agensi youkai yang menyelesaikan permasalahan para youkai yang datang meminta bantuan.

Sebelumnya, bila kalian belum tahu bahwa pada isu 32 yang rilis 8 Juli, akan ada pengumuman mengenai adaptasi Nisekoi menjadi anime dan juga berakhirnya kisah komedi SMA, Sket-dan. Keduanya bisa dibilang cukup populer dan memiliki penggemar tersendiri, sayang Sket-dan ternyata harus berakhir.

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.