Mari Kita Sambut Super Hero Indonesia, BIMA Satria Garuda!

Kamu termasuk penggemar tokusatsu atau superhero khas Jepang? Jika iya, maka bergembiralah. Karena saat ini, Jepang bekerja sama dengan Indonesia akan membuat serial tokusatsu baru siap dihadirkan stasiun televisi milik MNC Group, RCTI. Berjudul Bima Satria Garuda, serial ini melibatkan Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang serta Ishimori Production.

Kerja sama ini adalah salah satu bentuk komitmen MNC Group untuk terus menghadirkan program-program terbaik bagi pemirsa. Managing Director RCTI Kanti Mirdiati menjelaskan, program ini bertujuan menciptakan dan menampilkan panutan bagi anak-anak Indonesia. Bima Satria Garuda bukan sekadar serial yang akan tayang di RCTI, tapi menjadi tontonan baru bagi anak-anak Indonesia yang mendidik.

“Untuk komersialisme kami ingin seperti Mickey Mouse, Donald Duck, agar bisa menjadi komoditas. MNC Group untuk pertama kali memproduksi ini. Semoga bisa menjadi besar dan mungkin bisa muncul jagoan-jagoan lain,” papar Kanti. Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang Yoshitaka Shindo menambahkan, Bima Satria Garuda akan terkenal dan membawa kebudayaan Indonesia melalui karakter yang dibuat di Jepang.

”Saya berharap konten dari Jepang ini akan bermanfaat untuk seluruh dunia dan di mulai dari Indonesia,” ujar Shindo di Studio MNC Shop, Jakarta, pada tanggal 30 April 2013 lalu. “Saya telah melihat syuting film Bima Satria Garuda, dan saya yakin pasti film ini akan menjadi hits,” lanjut Yoshitaka Shindo. Penggarapan drama seri ini diyakini dapat berjalan sukses karena sebagian menggunakan teknologi animasi modern langsung dari Jepang, dan pertama kali digunakan di Indonesia. “Saya senang drama seperti ini dibuat, dan saya senang teknologi Jepang digunakan di seluruh dunia dan pertama kali digunakan di Indonesia,” pungkas Yoshitaka Shindo.

Bima Satria Garuda tidak hanya hadir sebagai program televisi. Bima Satria Garuda juga direncanakan akan diciptakan sebagai mainan yang mempunyai hak cipta sendiri. ”Ini (Bima Satria Garuda) akan dibuatkan merchandise, produksi mainan seperti Power Rangers, bahkan sampai makanan dan pakaian anak-anak,” ujar Senior Vice President Global Mediacom Reino Barack.

 

“Kualitas produksi Insya Allah dapat dibandingkan dengan standar global karena partner-nya ternama,” ucap produser eksekutif BIMA Satria Garuda, Reino Barrack, di Jakarta pada hari Selasa 7 Mei 2013 lalu.

Reino mengatakan, dia ingin membuat tayangan positif yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan, keberanian, pertemanan, dan semangat pantang menyerah dalam membela kebenaran melalui serial yang sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu itu. Menurut beliau, pengambilan gambar untuk tayangan yang disebut mengusung nilai lokal itu dilakukan di Jakarta dengan melibatkan pemeran dari dalam negeri.

Serial televisi ini dibintangi oleh Christian Loho (BIMA alias Ray Bramasakti), Rayhan Febrian (Randy Iskandar), Stella Cornelia JKT48 (Rena Iskandar), Adhitya Alkatiri (Mikhail), dan Sutan Simatupang (Rasputin).

BIMA Satria Garuda mengisahkan tentang dunia paralel, sebuah dunia dalam kegelapan abadi tanpa matahari, air, oksigen, dan elemen sumber kehidupan. Dunia tersebut dikuasai VUDO, organisasi hitam pimpinan Rasputin yang jahat. VUDO ingin merampas kekayaan alam di Bumi demi keberlangsungan dunia mereka. Ray, seorang pemuda Bumi, terpilih menjadi pahlawan dan berubah menjadi BIMA Satria Garuda untuk melindungi Bumi dari serangan VUDO.

BIMA Satria Garuda, yang dibuat sepanjang 26 episode, akan mulai tayang pada hari ini tanggal 30 Juni 2013 setiap Minggu pukul 08.30 WIB dan Sabtu 15.00 WIB (siaran ulang) di RCTI. Reno mengatakan, tontonan itu berpeluang merambah negara-negara tetangga. “Karena ini pakai Bahasa Indonesia, jadi bisa dijual juga ke Malaysia, Singapura, dan Brunei juga,” ujarnya. Kamu juga bisa menontonnya secara streaming via okezone.tv. jadi tunggu apa lagi, siapkan dirimu untuk melihat BIMA Satria Garuda nanti pukul 08.30 WIB ya, hanya di RCTI! Saya sendiri sudah tidak sabar untuk menontonnya!

[ Sumber : RCTI Official Channel, BIMA Satria Garuda Official Facebook Fanpage, BIMA Satria Garuda Official Twitter Account ]


SHARE
Previous articleKaskus Resmi Konfirmasikan Marketplace, Siap Merubah FJB Menjadi eBay-nya Indonesia
Next articleReview: BIMA Satria Garuda Episode 1, Kedatangan Sang Super Hero Indonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.