Review: BIMA Satria Garuda Dimata Berbagai Orang

Akhirnya Bima Satria Garuda bisa dinikmati tadi pagi di salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia. Kehadiran superhero Indonesia “corak Jepang” ini bisa dibilang cukup menarik ya. Perlu pembaca tahu bahwa Bima Satria Garuda pada perkenalannya sebelum tayang perdana ini mendapatkan banyak sanjungan maupun cacian dari berbagai macam orang. Ya memang hanya sebagian saja yang saya tahu. Cukup menarik memang, dibalik kemasan Jepang yang membungkus superhero lokal ini, tetap kita harus mengacungkan jempol setelah sekian lama kita tidak dihibur superhero lokal. Terakhir saya ingat sih Saras dan Panji Milenium.

Kalau di artikel review sebelumnya, teman saya menyebutkan bahwa percakapannya masih terasa kaku dan menjadi serasa membaca skrip. Oke, sepertinya banyak orang merasakan hal ini juga.

dari Kamen Rider Comics

Komik diatas kalau saya merepresentasikan, menggambarkan betapa naskahnya terkesan kaku. Sama seperti yang direview teman saya. Sang pembuat komik itu sendiri “menyindir” potongan adegan tersebut dalam bentuk komik.

oleh Meme Comic Indonesia

Untuk yang satu ini kalau dalam bentuk meme-nya. Sekali lagi sindirian terhadap adegan yang sama. Sepertinya penyunting naskah perlu perbaikan deh. Meme Comic Indonesia ini di-like lebih dari 800 ribu orang lho. Ayo, pihak Bima harus memperhatikan hal seperti ini.

Nah, yang terakhir mungkin saya tidak punya gambarnya langsung. Tapi iseng saja saya menanyakan keponakan saya yang berumur 11 tahun. Saya tanyakan mengenai Bima. “Kamu suka nggak sama Bima?”, dan dia jawab, “Nggak, nggak masuk akal.” Polos sekali. Tapi saat saya tanyakan dia suka Naruto atau nggak, kan sama-sama nggak masuk akal, dia jawab suka. Mendengar ini, saya bisa simpulkan Bima masih belum mendapatkan hati anak-anak. Padahal target utamanya kan menjadi superhero bagi anak-anak. Ya, tapi penemuan saya satu ini hanya dari satu anak saja sih dan juga melibatkan Naruto yang sudah pasti jauh lebih terkenal di pandangan anak-anak.

Bagaimana dengan teman-teman?

Untuk teman-teman yang tertarik dengan komik dari Kamen Rider Comics, bisa langsung menuju halaman facebook mereka.  Sukses terus untuk Bima Satria Garuda.


SHARE
Previous articleEye Candy: Beragam Artwork Indah The Last of Us
Next articleRurouni Kenshin Live Action Siapkan 2 Film Lagi!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.