Memburu Andromax V, Smartfren Bagi-bagi 100 Android Quad-Core Jelly Bean Gratisan!

Smartfren Andromax U mungkin bisa masuk smartphone Android legendaris di Indonesia. Di saat distributor lain susah payah mempertahankan smartphone yang mereka pasarkan agar harganya tetap stabil, namun Andromax U justru di luar logika bisa dijual dengan harga beberapa ratus ribu di atas harga normalnya. Pasokan yang minim namun dengan demand yang tinggi dianggap menjadi sebab Android dual ON CDMA-GSM tersebut bisa terkerek harganya ke level 2 jutaan dari harga standar 1,5 jutaan saja. Dan saat ini ketika harga Andronax U berangsur turun, Smartfren sepertinya akan kembali membuat produk bundlingnya diserbu di pasaran dengan merilis Andromax V.

Sebenarnya tidak hanya Andromax V saja, karena beberapa minggu belakangan juga sudah berdiri tegak beberapa iklan yang menunjukkan dua smartphone mereka lainnya, New Andromax I dan Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1. Selain itu, juga ada Andromax C yang mengisi kelas terbawah, dan juga Alcatel One Touch D920 plus HTC One SC, yang meskipun tidak menggunakan label Smartfren, namun menjadi alternatif pengisi kelas menengah dan teratas yang ditawarkan Smartfren (mereka akan penulis ulas di bagian yang lain). Dan seperti yang penulis sebutkan di atas, diantara beberapa smartphone yang diboyong Smartfren tahun ini, Andromax V menjadi andalan mereka.

Tidak mengherankan jika Smartfren memilih Andromax V sebagai ujung tombak merek, karena diantara pilihan Smartfren lainnya, hanya satu ini saja yang menerapkan chipset MediaTek MT6589E prosesor dengan empat inti yang masing-masing inti kecepatannya 1,2 GHz. GPU-nya sendiri PowerVR SGX 544 yang hanya memiliki satu core, dengan kecepatan 286 MHz. Kemudian layarnya juga memilih bidang yang saat ini menjadi standar, yaitu 5-inchi yang resolusinya HD 720p, atau jamak kita kenal dengan nominal 720 x 1280-pixel. Layarnya menggunakan material IPS, dan mendukung 16 juta warna pada kerapatan pixel tiap inchi mencapai 294-ppi.  Menurut penulis, tipikal IPS adalah jenis layar yang paling baik dalam menyajikan warna natural, serta juga memiliki sudut penglihatan yang luas (dilihat dari berbagai sisi tetap jelas).

Dua poin itu saja sudah menunjukkan kelasnya. Kemudian smartphone besar dengan OS Android 4.2.1 Jelly Bean ini juga dibekali kamera utama 8-megapixel (dengan flash LED), kamera depan 1-megapixel, serta berkat dukungan prosesornya, kamera utamanya itu bisa mengambil foto secara continous (biasa dikenal juga sebagai burst shot) hingga mencapai 99 foto. Sisa spesifikasi lainnya, smartphone yang bergerak di jaringan CDMA2000 1 X EVDO Rev. A + GSM EDGE ini dibekali RAM 1 GB, ROM 4 GB (bisa diperbesar melalui micro SD hingga 32 GB) dan baterai 2.300 mAh, FM radio, GPS dengan A-GPS, serta ada sensor cahaya, accelerometer dan proximity. Dengan perhitungan logis, spesifikasi tersebut seharusnya bisa membuatnya duduk di rentang harga Rp. 3 juta ke atas. Namun ternyata yang membuat Andromax V ini sangat menggoda adalah harga resminya dipatok hanya Rp. 2,3 jutaan saja, dengan bonus bundling Smart Plan Bulanan 50Ribu, yang berisi paket data Smartfren 1,5 GB, gratis panggilan 20 menit ke operator lain, gratis panggilan ke semua nomor Smartfren, dan gratis 60 SMS ke semua operator.

Sayangnya, sebagaimana semua Andromax sebelumnya yang mendukung dual ON CDMA-GSM, Smartfren mengunci ZTE N986 ini (brand asli Andromax V di China saja), dan untuk slot CDMA-nya kamu hanya bisa menggunakan kartu Smartfren. Sedangkan untuk slot SIM GSM-nya pun  juga dikunci agar hanya bisa bekerja di pita data 2G saja. Namun jika kamu mencari smartphone dengan performa handal dan harga terjangkau, Andromax V ini bisa menjadi pilihan terbaik. Prosesor cepat (dengan nilai benchmark AnTuTu rata-rata berada di angka 12 ribuan), speaker yang kencang, mampu memutar video full HD dengan lancar, game 3D berat pun dilahap begitu saja, layar yang lega (dan masih tidak merepotkan digunakan dengan satu tangan), dan build yang lumayan (ada nama brand global ZTE di sana). Ketersediaan Andromax V ini masih sangat minim. Di Jakarta sendiri baru mereka yang melakukan order saja sudah mendapatkannya. Sedangkan untuk kota lain, sepertinya masih harus menunggu. Dan bagi kamu yang menunggu, ada kesempatan baik bisa mendapatkannya secara GRATIS!

Seperti campaign 100 Andromax U dan Andromax Tab beberapa waktu lalu, kali ini Smartfren juga memberimu kesempatan bisa mendapatkan Andromax V secara cuma-cuma, walaupun sayangnya sementara ini promo 100 Andromax V gratis ini hanya untuk mereka yang berdomisili di Jakarta saja. Bagaimana caranya? Pertama, kamu perlu masuk ke fanpage Smartfren di link ini, dan meng-klik tombol “Like” di sini, kemudian follow juga akun Twitter @Smartfren yang bisa kamu akses di sini. Selanjutnya kamu perlu mendaftar untuk bisa masuk campaign ini dengan men-tweetDAFTAR #andromaxv #SF100smartphonegratis @Smartfren, dibarengi dengan mention dua teman yang terdaftar di akunmu.

Setelah prosedur itu kamu lakukan, datanglah ke Summarecon Mall Serpong pada tanggal 6 Juli 2013 besok mulai jam 10 pagi, dan berikan bukti entah melalui smartphone atau tabletmu, jika kamu sudah men-follow dan Like akun sosial Smartfren untuk mendaftarkan diri. Selanjutnya di sana kamu akan mendapatkan stiker, dan bisa mengikuti berbagai games dengan hadiah smartphone Andromax V. Namun bagi kalian yang sudah berada di Summarecon Mall dan belum mengikuti kedua akun sosial Smartfren, disediakan fasilitas untuk melakukan pendaftaran tersebut.

Untuk kota lain, sayangnya masih belum ada konfirmasi. Penulis sendiri berharap ketersediaannya bisa segera merata, sehingga yang banyak melakukan inden di Galeri Smartfren bisa cepat mendapatkannya. Dan untuk review serta panduan “ngoprek” yang lebih dalam, tetap pantau terus Duniaku ya, karena penulis saat ini tengah menyiapkannya.

Spesifikasi Andromax V

  • Android 4.2.1 Jelly Bean
  • Dimensi 70.5 x 145 x 9.4-milimeter, berat 160-gram
  • Chipset MediaTek MT6589E
  • CPU 1.2 GHz Quad-Core
  • GPU PowerVR SG5X
  • Layar 5-inchi IPS resolusi HD 720 x 1280-pixel pada 294-ppi
  • Kamera utama 8-megapixel + AF dengan LED Flash, kamera sekunder 1-megapixel
  • Mampu merekam video full HD 1080p
  • RAM 1GB
  • Internal storage 4GB, bisa diperbesar melalui micro SD (klaim) hingga 32 GB.
  • Baterai 2,300 mAh
  • GPS, Bluetooth v4.0 yang sudah mendukung standar Android 4.3, WiFi b/g/n
  • CDMA REV A + GSM hanya sebatas 2G EDGE

Smartfren Andromax V – 5.0-inchi

Sumber: Smartfren


SHARE
Previous articleMenjelang Dirilisnya Keluarga Samsung Galaxy Tab 3, Kenali Dulu “Mesin Penggerak” Utamanya
Next articleKonser JKT48 Memeriahkan Fans Surabaya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.