Mengenal Lebih Jauh Enam Fitur Baru dalam PES 2014!

Setelah membawa demo dan trailer perdana untuk E3 2013 lalu, Konami dan PES Productions kali ini kembali merilis satu video untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2014. Dalam video kali ini, PES Productions rupanya ingin memvisualisasikan apa saja fitur yang mereka konfirmasikan saat perhelatan E3 2013 lalu. Dan selama sekitar enam menit ini, kamu akan kembali diperkenalkan kepada enam fitur baru yang ada dalam PES 2014.

Keenam fitur yang diperkenalkan dalam video kali ini yang pertama adalah TrueBall Tech. Konami mengklaim bahwa PES 2014 adalah game pertama yang menggunakan teknologi ini, dimana semuanya nanti akan terfokus kepada bola, mulai dari bagaimana bola itu bergerak hingga bagaimana seorang pemain mengolahnya. Dengan memahami pergerakan bola ini, kamu bukan hanya nantinya bisa membaca kemana arah sebuah passing dengan baik, tetapi juga bisa selangkah lebih maju untuk memprediksi kemana arah bola sebelum dilepaskan oleh pemain.

Kedua, ada fitur yang disebut Konami dengan Motion Animation Stability System (M.A.S.S). Tumbukan antar pemain dalam sebuah pertandingan adalah sebuah hal yang wajar, dan teknologi ini membuat tumbukan-tumbukan tersebut serasa lebih hidup dan sangat memberikan efek. M.A.S.S juga akan bisa bereaksi dengan berbagai macam situasi setelah tumbukan itu terjadi, sebagai contoh pemain kali ini bisa langsung mengerang kesakitan dan memegang bagian tubuh yang dilanggar dan merasakan sakit, bukan hanya selalu memegang kaki saja.

[New & Official] Game Features [PES 2014]

Selanjutnya, juga ada fitur Heart. Konami ingin membuktikan, bahwa sepakbola bukan hanya teknis, melainkan emosi juga memegang peranan penting. Dalam dunia nyata, tim yang bertandang seolah mendapatkan tekanan dari pemain kedua belas, siapa lagi kalau bukan dari suporter tim kandang. Nah, hal itulah yang ingin diimplementasikan Konami dalam PES 2014 kali ini. Keempat, adalah fitur bernama PES ID yang tidak lain adalah evolusi dari penggunaan sistem Player ID yang diimplementasikan dalam PES 2013 lalu. Dengan menggunakan PES ID, kamu bisa melihat ciri khas dari seorang pemain dilihat dari pergerakannya, mulai dari gaya tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo, dribbling ala Messi, hingga bagaimana gaya lari Robben saat menusuk dari sisi sayap pertahanan lawan.

Dua fitur terakhir adalah Team Play dan juga gameplay inti yang ditawarkan itu sendiri. Team Play adalah sebuah fitur yang memberikan variasi dari penggunaan taktik sebuah tim. Dengan menggunakan tiga atau lebih pemain, kamu bisa menjalankan berbagai macam taktik untuk menembus pertahanan lawanmu, sebagai contoh ada satu orang yang berlari tanpa membawa bola untuk mencari ruang, dan dua orang pemain melakukan passing untuk melewati tembok pertahanan lawan. Sedangkan untuk gameplay inti sendiri, seperti yang sudah kita tahu PES 2014 adalah PES pertama yang menggunakan FOX Engine. PES Productions mengklaim bahwa penggunaan engine ini bisa membuat visual yang ditampilkan akan setara dengan kemampuan konsol next gen, mulai dari pergerakan dan raut wajah pemain hingga keringat yang keluar dari dahinya sekalipun!

Oiya, selamat untuk Brazil dan juga para pendukungnya yang sudah menjuarai Piala Konfederasi setelah menghajar Spanyol 3-0 dalam final yang sudah berlangsung pagi tadi di Stadion Maracana, Rio de Janeiro Brazil! Dalam pertandingan tersebut, Fred menjadi bintang dengan dua gol, serta satu gol lainnya disumbangkan oleh “anak ajaib” Neymar yang musim depan bermain bersama Messi di Barcelona. Bagi yang tadi pagi ketinggalan tidak menyaksikan pertandingannya, berikut ini adalah video highlight beserta gol-gol yang terjadi sepanjang pertandingan.

http://youtu.be/2zMIDES2o0M

PES Productions dan Konami sendiri sudah memberikan jadwal rilis 20 September 2013 untuk game ini. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasikan bahwa game ini nantinya dirilis untuk PS3, Xbox 360, PC dan PSP, serta masih belum ada rencana dari pihak pengembang untuk juga mengembangkan game ini di konsol next gen.

[Sumber: WinningElevenBlog]