Sambut Perilisan Filmnya, Disney Rilis Playset The Lone Ranger untuk Disney Infinity!

Disney Infinity bisa dibilang adalah salah satu proyek ambisius Disney tahun ini. Bagaimana tidak, proyek ini nantinya akan menggabungkan beberapa ikon-ikon film Disney ke dalam satu game, seperti Monsters University, The Incredibles, hingga The Lone Ranger. Ya, untuk meramaikan perilisan filmnya pada 3 Juli 2013 besok, Disney pun juga membuat sebuah Playset khusus untuk The Lone Ranger yang bisa kamu mainkan dalam Disney Infinity nantinya!

Dalam Playset The Lone Ranger ini, kamu akan memerankan baik Tonto ataupun Lone Ranger itu sendiri untuk melawan Butch Cavendish dan anak buahnya di sebuah kota kecil Colby, Texas. Di sini kamu akan mendapati jembatan antar area di kota tersebut sudah rusak. Untuk memperbaikinya, kamu harus mendapatkan koin-koin, dan satu-satunya cara untuk mendapatkan koin adalah dengan cara mengambil misi-misi yang tersedia. Tentu saja, di sini kamu bisa memilih dan berganti-ganti dalam misi, apakah memerankan Tonto atau Lone Ranger. Tonto menggunakan Tomahawk andalannya, sedangkan Lone Ranger akan menggunakan pistol ala koboi kebanyakan.

Gameplay dalam Playset ini lebih mengarah kepada genre third person shooter. Seiring kamu mengalahkan musuh dan mengumpulkan loot, kamu juga bisa menerima misi-misi dari penduduk kota yang ditandai dengan tanda tanya di atas kepala mereka. Misi-misi ini juga memiliki tujuan beragam, mulai dari menembak target dengan menggunakan senjata, atau menyelesaikan beberapa permintaan tertentu seperti mendapatkan TNT atau mencari suami seorang wanita yang hilang di dekat lokasi pertambangan. Misi-misi ini juga saling terhubung satu dengan lainnya, sehingga bisa membuat satu cerita yang utuh.

Beberapa bangunan bisa hancur karena aksimu maupun aksi musuhmu. Oleh karena itu, kamu juga bisa memperbaikinya dengan satu tombol saja. Tetapi untuk membangun ulang jembatan yang runtuh, kamu bisa membuka menu item dan membelinya dengan menggunakan koin yang sudah kamu dapatkan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan semacam mesin vending yang berisi berbagai macam alat dan item untuk kamu gunakan dalam mode Toy Box, sebuah mode yang memungkinkanmu untuk membuat dunia game-mu sendiri. Beberapa item yang bisa kamu dapatkan dalam playset ini yang bisa kamu gunakan dalam mode Toy Box antara lain satu paket TNT, gajah, kereta klasik hingga Silver, kuda tunggangan kesayangan Lone Ranger itu sendiri!

Lone Ranger Character Trailer

Tonto Character Trailer

Dua action figure Tonto dan Lone Ranger juga bisa kamu tambahkan ke playset ini, namun kamu harus membeli mereka secara terpisah. Tonto dan The Lone Ranger juga bisa kamu “reunikan” dengan karakter dari Playset lain, seperti sesama Johnny Depp Jack Sparrow, hingga yang dari luar angkasa seperti Buzz Lightyear sekalipun!

[nggallery id=651]

Meskipun The Lone Ranger siap meramaikan teater mulai tanggal 3 Juli 2013 besok, namun para penggemar The Lone Ranger harus sedikit bersabar untuk memainkan Playset ini, karena Disney Infinity sendiri baru akan dirilis pada 18 Agustus 2013 yang akan datang. Menurut rencana, game ini akan dirilis untuk multiplatform sekaligus, mulai dari Wii, Wii U, Xbox 360, PS3, 3DS dan PC.

[Sumber: Disney Infinity/Destructoid]