Singapore Toy, Game and Comic Convention 2013 Segera Digelar, Siap Hadirkan Komikus Marvel!

Jika di Indonesia ada PopCon Asia yang tahun ini akan digelar pada 5 sampai 7 Juli 2013, maka Singapura juga memiliki event internasional dengan tema sama yang disebut dengan Singapore Toy, Game and Comic Convention atau yang disingkat dengan STGCC. Tahun ini, event internasional pop culture di Singapura ini akan dihelat di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2013 yang akan datang.

Tahun ini, STGCC siap menghadirkan kejutan menarik bagi para penggemar superhero, terutama superhero dari Marvel karena panitia siap menghadirkan dua orang komikus papan atas dari Marvel, yaitu Adi Granov dan David Mack! Adi Granov adalah seorang dibalik layar kesuksesan Iron Man, baik dalam komik maupun di layar lebar. Masih ingat bukan dengan salah satu scene terakhir dari Iron Man 3 lalu, dimana Tony Stark mengerahkan sekitar 40 armornya untuk melawan Aldrich Killian dan pasukannya? Ya, desain dari 40 armor tersebut semuanya berasal dari buah pikir Adi Granov! Bahkan, John Favreau sang sutradara dari 2 film Iron Man sebelumnya bukan hanya menjadikan Adi sebagai suit supervisor, melainkan juga membantu desain semua karakter utama dan juga scene pertarungan dalam film Iron Man pertama! Selain itu, Adi juga sudah lama dikenal menjadi otak dibalik beberapa komik laris dari Marvel seperti Iron Man: Extremis, beberapa serial X-Men, The Avengers, Ultimates dan masih banyak lagi!

Sedangkan David Mack sendiri sudah lama dikenal dengan berbagai macam karyanya dalam bentuk komik seperti Daredevil dan KABUKI. David Mack sendiri juga seringkali mendapatkan penghargaan dalam dunia komik seperti tujuh kali menjadi nominasi dalam Eisner Awards (bisa dibilang ini piala Oscar-nya di dunia komik), empat penghargaan International Eagle Awards, hingga Best New Talent versi Harvey and Kirby Award. Mack juga dikenal sebagai salah seorang komikus yang mampu mengkombinasikan ciri khas budaya barat dan timur dengan baik saat membuat novel grafis KABUKI yang sempat menjadi salah satu Best Selling versi New York Times. Selain di dunia komik, Mack kini juga menjadi salah satu ilustrator untuk beberapa label musik di Amerika dan Jepang, seperti salah satu album dari mantan punggawa The Beatles, Paul McCartney.

Selain menghadirkan dua komikus papan atas dari Marvel, STGCC 2013 ini juga akan menghadirkan satu cosplayer Vampy Bit Me yang seringkali menjadi cosplay beberapa superhero dari DC Comics, Marvel dan juga game serta anime. Kabarnya, dalam STGCC 2013 kali ini, Vampy Bit Me yang hanya merupakan “nama panggung” ini akan memamerkan kostum baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya! Selain itu, penggemar Anime juga akan dimanjakan dengan kehadiran dari Redjuice yang merupakan salah satu rising star di dunia tersebut dan melejit lewat Guilty Crown. Bintang lain yang akan hadir dalam STGCC kali ini adalah DEVILROBOTS yang merupakan tim kreatif dari TO-FU OYAKO, DJ kz (livetune) yang merupakan produser lagu Tell Your World hasil kolaborasi antara Google Chrome dengan Hatsune Miku, serta TAM.

“Sebagai salah satu pertunjukan papan atas di Asia Tenggara yang memadukan pop culture terbaik dari Timur dan Barat, kami selalu berusaha keras untuk menjadi penggerak bagi fans dan juga pendukung kami. Kami harap konten dari STGCC tahun ini akan menjadi perwujudan janji terhadap respon para fans dan bagaimana kami membungkus sebuah program yang menggabungkan pop culture secara keseluruhan,” ungkap Ms Yeow Hui Leng, Senior Project Director dari STGCC seperti dikutip dari pernyataan resminya. Tahun lalu, STGCC berhasil mencatatkan rekor tersendiri dalam hal jumlah pengunjung, yang mencapai 35.000 orang baik pengunjung dari Singapura sendiri maupun dari luar negeri.


SHARE
Previous articleSambut Perilisan Filmnya, Disney Rilis Playset The Lone Ranger untuk Disney Infinity!
Next articleMelawan Para Dewa di Soul Sacrifice
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.