Sistem Tension Pengaruhi Pertarungan di Fairy Fencer F

Fairy Fencer F dari Compile Heart menggunakan sistem pertarungan Hyperdimension Neptunia Victory sebagai dasarnya, dan dikembangkan dari sistem tersebut. Pertarungan tetap berada di area 3D dan parameter kecepatan karakter menentukan giliran dalam pertarungan.

Saat kamu mengalahkan musuh atau menerima damage, meter Tension akan meningkat. Gauge ungu-pink di atas gambar masing-masing karakter adalah meter Tension. Karakter akan memberikan damage lebih besar saat Tension-nya tinggi. Sebaliknya ketika Tension ini rendah, maka tingkat pertahanan karakter pun akan menurun. Saat meter Tension ini telah mencapai angka tertentu, akan ada efek lain yang terjadi.

Tiap musuh memiliki bar HP di atasnya sehingga kamu bisa menentukan akan fokus menghadapi musuh yang mana. Setelah pertarungan berakhir, kamu akan mendapatkan poin experience seperti halnya RPG lain, dan tentu saja karaktermu pun bisa naik level. Hanya saja di Fairy Fencer F ini, naik level hanya meningkatkan status karakter. Jika ingin mempelajari skill atau sihir, kamu harus menggunakan Fury milikmu, senjata spesial milik para Fencer. Masing-masing karakter dapat mempelajari Weapon Combo dan mendapatkan WP (Weapon Point) setelah pertarungan untuk memperkuat senjata.

Compile Heart akan merilis Fairy Fencer F untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 19 September 2013.

[nggallery id=653]

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleDebut Screenshot Hyperdimension Neptunia Re; Birth 1
Next articleMengenal Lebih Jauh Enam Fitur Baru dalam PES 2014!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.