Lightning Mendapatkan Kostum Legendaris Cloud Strife di Lightning Returns: Final Fantasy XIII!

Square Enix benar-benar memanjakan penggemar setia Final Fantasy XIII (FF XIII). Aksi terbaru Lightning di Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII) kali ini akan lebih menarik bagi kamu yang melakukan pre-order game-nya. Karena Lightning akan mendapatkan kostum legendaris Cloud Strife!

Benar sekali, kamu dapat melihat Lightning mengenakan kostum protagonis utama FF VII, Cloud Strife. Sistem Schema di LR: FF XIII memungkinkan Lightning untuk berganti kostum, dan bagi kamu yang melakukan pre-oder game ini akan mendapatkan kostum Soldier 1st Class (memberikan efek meningkatkan damage ketika menyerang musuh dengan timing yang tepat).

Termasuk di dalam bonus pre-order ini adalah pedang legendaris Buster Sword (mudah membuat musuh KO) dan aksesoris Soldier’s Band (meningkatkan HP). Pose kemenangan Lightning saat mengenakan kostum ini pun dibuat sama dengan pose Cloud, begitu juga lagu kemenangannya. Benar-benar membawa nuansa nostalgia dengan FF VII.

Untuk versi Jepang, Square Enix juga memberikan beberapa kostum Samurai Armor yang memiliki warna berbeda-beda, tergantung dari tempat pemain melakukan pre-order. Kostum Shogun (paling kiri) didapatkan dari toko Square Enix e-Store. Kostum Furinkazan (kedua dari kanan dengan teks merah) hanya bisa didapatkan dari Tsutaya. Utsusemi (kostum dengan teks ungu) adalah bonus paling umum yang didapat dari beragam toko. Flower of Battle (paling kanan) adalah bonus yang dibundel dengan soundtrack LR: FF XIII.

Soundtrack LR: FF XIII
Kostum Flower of Battle

Bagi pemain di region Eropa, akan mendapatkan tiga dari kostum ini, yakni Shogun, Sohei Savior (warna emas), dan Flower of Battle, yang termasuk dalam paket bundel Lightning Samurai Set. Bundel ini juga termasuk di dalam bonus pre-order.

Selain itu Square Enix juga memberikan informasi baru, yakni kembalinya Hope Estheim di sini. Entah bagaimana ceritanya, di LR: FF XIII ini dia tampil kembali dalam wajah anak-anaknya, tidak lagi dewasa seperti di FF XIII-2.

Hope saat ini tinggal di dalam Ark, di mana waktu akan terhenti di dalamnya, dan memberikan Lightning dukungan serta bantuan navigasi. Ark dibuat oleh Hope di dalam Cocoon buatan. Saat di dalamnya, Lightning dapat melengkapi suplai dirinya, berbicara dengan Hope, dan tidak perlu khawatir dengan waktu yang terus berjalan. Setelahnya, dia dapat kembali ke dunia Nova Chrysalia.

Di dalam Ark ada sebuah pohon keramat bernama Yggdrasil. Dikenal juga dengan ”Pohon Kehidupan”, pohon ini akan semakin tinggi jika kamu mempersembahkan ”Radiant Power” kepadanya. Dengan melakukan hal ini, maka waktu di dunia Nova Chrysalis akan bertambah (dengan maksimal tambahannya adalah 13 hari). Saat waktu dalam permainan mencapai pukul 06:00, Lightning akan kemabli ke Ark. Saat di sini, dia bisa mempersembahkan ”Radiant Power” yang telah diperolehnya hari itu untuk kepada Yggdrasil.

Square Enix akan merilis LR: FF XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Jepang pada tanggal 21 November 2013, disusul di Amerika Utara pada tanggal 11 February 2014.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2), Gematsu ]