Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan!

Karena popularitasnya yang meroket, Attack on Titan seperti menjadi sasaran berbagai ancaman dari pihak-pihak yang tidak suka. Sang mangaka baru-baru ini mengalami ancaman pembunuhan melalui blog pribadinya.

Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan!

Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan!

Hal-hal yang mengalami peningkatan popularitas dalam sekejap kadang kali menjadi titik dimana konflik-konflik terjadi. Ini terjadi kepada  Attack on Titan yang semenjak perilisannya dalam bentuk anime, mendapatkan popularitas yang luar biasa, tidak hanya di Jepang tapi juga di negara-negara lainnya. Sang mangaka diancam oleh ancaman pembunuhan melalui blog pribadinya. Hal ini menimbulkan kemarahan dari fans Attack on Titan.

Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan!

Para fans di Jepang marah tidak suka dengan komentar yang dikirimkan oleh orang Korea di situs pribadi Hajime Isayama, sang mangaka Attack on Titan. Konflik ini semakin panas ketika tokoh Pixis muncul di anime, dimana penampakannya sangat mirip dengan tokoh historis Akiyama Yoshifuru, yang menimbulkan ketegangan antara fans Jepang dan Korea akibat catatan perang sang tokoh historis. Cukup mengerikan juga, bahwa komentar-komentar sederhana bisa menimbulkan ketegangan antar negara.

Akibat dari konflik ini adalah ancaman-ancaman pembunuhan yang dikirimkan untuk Isayama. Pada tanggal 28 dan 29 Juni lalu, blog pribadi Isayama dibanjiri oleh ribuan pesan berulang yang mengancam dia dengan pembunuhan. Dalam ancaman ini juga sepertinya mengolok polisi-polisi Jepang yang tidak akan bisa mengungkap siapa dibalik ancaman tersebut. Wah wah, bisa-bisa menimbulkan konflik negara gara-gara anime nih.

Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan!

Mangaka Attack on Titan Diancam Pembunuhan! Pesan berulang yang mengancam Isayama-sensei[/caption]

Sepertinya memang popularitas tidak hanya mendatangkan kebaikan saja.

Sumber: Crunchyroll

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU