Skor Review Famitsu Pekan Ini (Edisi 1728), Youkai Watch Menduduki Tahta Jawara

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk beberapa game yang akan dirilis pekan depan. Pekan ini Famitsu edisi 1278 memberikan angka tinggi untuk Youkai Watch, IP multimedia baru dari Level-5. RPG untuk 3DS tersebut mendapatkan skor 36 dari total 40, dengan empat angka 9.

Berikut adalah skor lengkap review Famitsu pekan ini.

Dead Island: Riptide (PS3) – 9/8/8/8 [33/40]
Dead Island: Riptide (360) – 9/8/8/8 [33/40]
Hanayaka Kana, Ware ga Ichizoku: Tasogare Polarstar (PSP) – 8/7/9/7 [31/40]
New Super Luigi U (Wii U) – 9/8/8/9 [34/40]
Yokai Watch (3DS) – 9/9/9/9 [36/40]

Seperti yang kita tahu, Youkai Watch adalah IP multimedia baru dari Level-5 yang meliputi game (RPG) untuk 3DS, anime, dan manga, sama halnya seperti serial Inazuma Eleven dan Danball Senki milik mereka yang terkenal. Game ini mengisahkan petualangan Keita (atau Fumi-chan) di Sakura New Town. Petualangan mereka dimulai ketika menemukan sebuah Youkai Watch, yang memungkinkan mereka untuk melihat para youkai atau siluman di sekelilingnya. Di sini mereka akan ditemani dengan Whisper, youkai pertama yang juga menjadi sahabat mereka.

Tentu kamu akan bertarung dan merekrut para youkai sebagai anggota party-mu dalam game ini. Kamu dapat menemui beragam youkai di tempat-tempat tertentu menggunakan fitur pencarian dari Youkai Watch. Pertarungannya sendiri berkonsep unik, di mana kamu memutar-mutar roulette berisi anggota party youkai-mu, dan menentukan youkai mana yang akan aktif bertarung. Tipikal khas Level-5, side quest siap menemani dan ada banyak sekali jenis youkai yang dapat kamu kumpulkan. Tak salah kalau Famitsu memberikannya skor tinggi. Saya sendiri tidak sabar untuk menanti anime-nya mengudara hehe.

New Super Luigi U

[ Sumber : Game Nyarth, Gematsu ]


SHARE
Previous articleTitanfall Borong Enam Gelar dalam E3 2013 Game Critics Awards!
Next articleBanner dan Deretan Poster Karakter Keren dari The Wolverine
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.