WeChat Hadirkan Lionel Messi Sebagai Bintang Iklan Televisi Terbarunya!

Tidak dipungkiri, sepak bola merupakan olah raga yang paling populer bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia. Fakta inilah yang menarik WeChat, instant messaging garapan Tencent untuk menggandeng salah satu bintang di lapangan hijau untuk menjadi bintang iklan mereka. Tidak tanggung-tanggung, mereka menggandeng penyerang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi untuk membintangi iklan televisi terbaru mereka yang sudah mulai digulirkan semalam!

Lionel Messi memang adalah salah satu superstar di lapangan hijau dengan raihan tiga gelar Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia selama tiga kali berturut-turut. Tentunya, kehadiran Messi dalam iklan ini sedikit banyak menarik para penggemar bola untuk menjajal aplikasi instant messaging ini. Apalagi, dalam iklan tersebut Tencent memberikan “iming-iming” chatting bersama Messi langsung melalui akun WeChat officialnya, MessiOficial!

Iklan WeChat versi Bahasa Indonesia

http://youtu.be/3se9jOPTA40

Iklan televisi ini pun dikemas dengan menarik, dengan mengusung tema Father’s Day atau hari Ayah yang jatuh pada 16 Juni lalu. Terdapat empat iklan televisi (baru tiga yang dipublikasikan) dengan empat bahasa berbeda untuk empat region, namun masih seputar hari ayah tersebut. Dalam ini, Messi dimintai bantuan oleh neneknya untuk mendiamkan putranya yang sedang menangis. Sayangnya, Messi saat itu berada di tempat yang berbeda. Bagaimana caranya? Ya, dengan menggunakan fitur video call dari WeChat, Messi mempertontonkan kemampuan juggling bolanya, dan putranya pun berhenti menangis. Selain pemain sepak terbaik, Messi juga merupakan ayah yang baik rupanya! Selain itu, dalam salah satu video, Messi juga memperkenalkan akun resmi WeChat-nya yang ada di MessiOfficial.

Iklan WeChat Versi Bahasa Spanyol

http://youtu.be/NIto8P1BkdE

Iklan WeChat Versi Bahasa Inggris

http://youtu.be/R31sPRnf0ps

Follow Messi on WeChat

http://youtu.be/zHpbZI0VBv8

Sampai saat ini di Youtube, iklan dengan view terbanyak masih dipegang oleh iklan berbahasa Spanyol yang sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 70.000 kali. Tidak mengherankan memang karena selain tenar di Argentina, Messi juga merupakan salah satu sosok yang dielukan di Barcelona, salah satu klub papan atas dunia yang berbasis di Spanyol. Iklan yang menggandeng Messi sebagai bintang ini tentu menjadi salah satu alat marketing yang menarik, mengingat dunia saat ini masih dilanda hype Piala Konfederasi yang telah berakhir beberapa hari lalu (meskipun Argentina tidak ikut serta) dan juga untuk menyambut Piala Dunia yang juga akan berlangsung di Brazil tahun depan.

[Sumber: WeChat Channel/Techinasia]


SHARE
Previous articleOpera Next Keluar Dari Status Beta, Menjadi Opera 15 Dengan Engine Blink dari Google
Next articleMMORPG Clash Of Gods Dari Qeon Akan Hadir Akhir Tahun Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.