Prince of Persia Kembali, Kali ini Lewat Game Mobile The Shadow and The Flame!

Prince of Persia (PoP) memang sudah lama tidak memiliki game baru, dan kepopulerannya seolah sedikit “tenggelam” dibalik bayang-bayang Assassin’s Creed yang sama-sama dimiliki oleh Ubisoft. Namun, sudah seminggu terakhir ini fanpage Facebook PoP kembali bergeliat, dimulai dengan sebuah teaser yang menyebutkan bahwa minggu depan (atau minggu ini), mereka akan mengkonfirmasikan sebuah berita baru mengenai kelanjutan petualangan Prince di dunia game.

Akhirnya kemarin Ubisoft mulai membuka tabir game baru ini, yang ternyata adalah sebuah game mobile dengan judul PoP: The Shadow and The Flame. Bagi penggemar PoP, mungkin ada beberapa yang kecewa, karena game yang dijanjikan oleh Ubisoft dari minggu lalu ini hanya berupa game mobile, bukan game konsol atau PC. Bisa dimaklumi, karena franchise PoP memang sudah tiga tahun absen dari konsol dan PC setelah perilisan Forgotten Sands pada tahun 2010 lalu. Namun, Ubisoft sudah menjanjikan sesuatu yang menarik dalam kiprah Prince dalam iOS dan Android nanti.

Dalam The Shadow and The Flame ini, Ubisoft akan kembali mengajakmu untuk bernostalgia dengan platformer side scrolling ala PoP klasik, namun dikemas dengan visual dan kontrol baru yang memanfaatkan layar sentuh. Game ini ber-setting tepat setelah event dalam game PoP pertama yang dirilis tahun 1989 lalu, dimana mengisahkan petualangan Prince yang ingin meneliti masa lalunya untuk mengambil keputusan demi masa depannya.

Selain dari segi visual yang dibuat lebih modern dengan unsur 3D, kamu juga nantinya bisa memilih satu diantara dua kontrol yang disediakan, apakan dengan menggunakan sensor gerakan, atau kembali dengan citarasa klasik menggunakan joystick virtual. Sistem pertarungan pun sedikit dirubah, dimana kamu nantinya bisa melawan banyak musuh sekaligus dan juga menggunakan sistem kombo yang baru.

Karena dibuat lebih modern, tentu saja Ubisoft tidak lupa menambahkan beberapa konektivitas sosial, seperti Achievement dan Leaderboard yang bisa di-share via Facebook. The Shadow and The Flame juga merupakan game kedua PoP yang dibawa ke mobile setelah tahun lalu Ubisoft juga melakukan hal serupa untuk PoP Classic. Untuk jadwal rilisnya sendiri, Ubisoft mengungkapkan bahwa mereka siap merilis game ini pada 25 Juli 2013 yang akan datang serentak untuk iOS dan Android dengan banderol harga US $2.99 atau sekitar Rp 30.000.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleNintendo Siapkan Bundel 3DS XL Khusus Pokemon X&Y di Jepang!
Next articleDuniaku Checkpoint: Liputan Nonton Bareng Lone Ranger!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.