Event Reminder: POPCON Asia 2013, Konvensi Budaya Pop Terbesar di Asia!

Kamu para penggemar kultur pop pastinya akan kembali berbahagia di tahun ini. Jika tahun sebelumnya kamu dimanjakan dengan adanya konvensi kultur pop terbesar di Asia, POPCON Asia 2012, maka tahun ini kamu bisa menikmatinya lagi. Ya, siapkan dirimu untuk menyambut kembali konvensi kultur pop terbesar di Asia tahun ini, POPCON Asia 2013!

Sebenarnya apa sih POPCON Asia ini? POPCON Asia terlahir dari kalimat ”Popular Culture Convention in Asia” – sebuah festival terbesar di Asia untuk merayakan berbagai macam konten kreatif termasuk komik, mainan, film, dan animasi dari para kreator yang dihadirkan untuk pangsa pasar remaja dan dewasa muda. Kultur pop ini adalah semua hal yang sejatinya kita ketahui dan kita suka saat masih anak-anak, dan sekarang telah menjadi industri mendunia yang sangat menjanjikan, serta dijalankan oleh para pemuda dengan usia di bawah 35 tahun. Mereka mempunyai persamaan, yakni menghidupkan mimpi-mimpi mereka saat masih anak-anak.

Misi POPCON Asia adalah sebagai media menampilkan bakat-bakat kreatif yang ada di Asia, memberikan tempat bermain yang memberikan ide-ide bagi pangsa pasar para remaja dan dewasa muda, serta untuk membangun kerja sama di antara para kreator, investor, dan jaringan distribusi.

Mereka yang akan hadir di POPCON Asia antara lain para desainer mainan terkemuka di Asia, pembuat film, animator, bintang film, studio pembuat konten kreatif, para pelaku di bidang kultur pop, hingga artis komik profesional serta para ilustrator ternama.

POPCON Asia ini cocok untuk didatangi oleh para investor yang mencari aset-aset konten kreatif, pemilik proyek yang mencari para pemilik bakat tertentu, penikmat seni, desain, dan film, serta tentu saja para penggemar kultur pop dan mereka yang mencari tempat hiburan atau tempat bermain dengan beragam ide menarik di dalamnya. Ada tiga aktivitas menarik yang dapat kamu nikmati di POPCON Asia 2013 ini, antara lain Exhibition, Shows, dan Classes.

Di POPCON Asia 2013 ini, kamu akan menemui beberapa bintang tamu (Popstar) eksklusif lho, antara lain Kim Jung-Gi (Korea), Jason Siu (Hongkong), dan Stanley Lau (Singapore). Untuk pertunjukan di panggung, yang spesial adalah penampilan JKT48, preview eksklusif Killer, dan pertunjukan menggambar yang langsung diperagakan oleh Kim Jung-Gi. Wow keren! Dan tidak ketinggalan adalah beberapa booth spesial undangan yang hadir di POPCON Asia 2013, antara lain Play Imaginative, Imaginary Friends Studio, dan juga LEGO.

Masih ada lagi, POPCON Asia 2013 mengundang para komikus senior untuk hadir dan berbincang dengan para penggemarnya. Ada Pak Gerdy pencipta Gina, si jagoan perempuan tahun 1970-an dan Pak Raden pencipta si Unyil. Pak Gerdy dan Pak Raden akan melelang masterpiece mereka di Popcon Auction 2013 hari ke-3.

POPCON Asia 2013 akan diadakan mulai besok tanggal 5-7 Juli 2013 di Assembly Halls Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi POPCON Asia 2013 ya!

[ Sumber : POPCON Asia 2013 Official Website, POPCON Asia 2013 Facebook Fanpage ]