Vanillaware Memungkinkan Dragon’s Crown Dimainkan Dengan Suara Narasi Para Karakter

Menjelang perilisannya di Jepang 25 Juli mendatang, dan versi translasinya di Amerika dua minggu kemudian, pada 6 Agustus 2013 untuk PlayStation 3 dan PS Vita, kembali kami mendapatkan informasi baru sehubungan game action RPG dari Vanillaware, yaitu Dragon’s Crown. Selain karena nama Vanillaware sebagai developernya (Odin Sphere, Muramasa), banyak yang menantikan game tersebut karena gameplay sidescrolling-nya yang menjanjikan sebuah evolusi beat ’em up di tengah konsep role-playing game, plus artwork karakternya yang bisa dikatakan “unik.”

Info terbaru yang digulirkan developer dan publisher game ini, Atlus adalah mengenai fitur kustomisasinya. Kamu akan mendapatkan unsur kustomisasi karakter yang dalam selama memainkannya. Termasuk di dalamnya, opsi untuk merubah nama karakter, kostum, dan bahkan suaranya, serta kemugnkinan kita bisa mengatur untuk mengganti kendali dari analog stick ke D-pad. Nama karakternya sendiri bisa bebas kamu edit, sedangkan kostumnya bisa diubah warnanya dengan pilihan hingga lima palet warna. Sedangkan untuk suara karakter, bisa dipilih antara Inggris atau Jepang. Hebatnya, kamu bisa mengatur suara tersebut untuk untuk per individu, jadi sseorang karater bisa menyuarakan bahasa aslinya, dan karakter lain bisa bahasa Inggris, pasti terdengar keren jika suara mereka di-mix selama bertarung.

Opsi suara tersebut juga berhubungan dengan downloadable content yang dikonfirmasikan akhir Mei lalu. Developer menyediakan beberapa DLC, yang salah satunya yang memungkinkan kita men-swap narasi asli yang disuarakan karakter, sehingga selama permainan yang menyarakan ceritanya justru salah satu dari karakter dalam game, entah itu Amazon, Dwarf, Elf, Fighter, Sorceress, dan Wizard. DLC ini awalnya bisa didownload gratis, namun bulan depannya dijual seharga US $1.99. Untuk gamenya sendiri, bisa kamu dapatkan dengan harga US $49.99 di konsol, dan US $39.99 untuk handheld.

Untuk gameplay-nya, kami juga mendapatkan informasi. Sebelumnya sudah disebutkan jika game ini akan menyediakan mode permainan multiplayer (baik lokal atau melalui PlayStation Network) dengan empat pemain bisa bersamaan secara koperatif berkejasama menggunakan setiap kelas yang ada. Sedangkan data terbaru menyebutkan jika akan ada satu mode player-vs-player (PVP) berbasis arena yang disiapkan developer, dan itu mendukung baik permainan offline atau online. Bisa jadi mode ini akan membantu kita “mengadu” karakter yang sudah kita ciptakan, modifikasi dan kembangkan, melawan karakter pemain lain.

Makin menarik ya… kamu penggemar Diablo mungkin akan menemukan beberapa gameplay-nya mirip, seperti sistem loot-nya yang random, dan setelah menyelesaikan game, akan ada pilihan untuk bermain ulang dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Selain itu, loot dari musuh akan bervariasi, seperti senjata, dan ketika di-equip akan merubah penampilan karakter. Oh ya, berikut beberapa trailer baru yang dirilis Atlus untuk Dragon’s Crown, baik sebelum E3 2013, yang menunjukkan detail tiap kelas, dan trailer khusus yang mereka keluarkan selama E3 pertengahan Juni lalu.

Dragon’s Crown E3 Trailer | E3 2013

Dragon’s Crown: Elf

Dragon’s Crown: Dwarf

Dragon’s Crown: Amazon

Dragon’s Crown: Wizard

Dragon’s Crown: Sorceress

Dragon’s Crown: Fighter


SHARE
Previous articleMenantikan Hadirnya Nokia EOS aka Lumia 1020, Perpaduan 808 PureView dan Lumia 920
Next articleKisah Para Dragon Tamer Melawan Paradox di Puzzle & Dragons Z
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.