Inilah Para Pemenang Rock Star Dev 2013!

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Minggu ini adalah salah satu minggu yang paling menentukan dalam Rock Star Dev 2013 karena dalam minggu ini pula kita sudah bisa mengetahui siapa-siapa saja yang berhak menyandang titel Rock Star Developers di Indonesia. Bagi yang belum tahu, Rock Star Dev adalah sebuah event yang bertujuan untuk mencari siapa-siapa saja kandidat developer aplikasi dan game dengan potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia, dan terselenggara atas inisiasi dari Teknojurnal. Rock Star Dev 2013 sendiri terdiri dari serangkaian acara, dimana di akhirnya nanti akan terpilih 10 developer terbaik yang disebut dengan Rock Star Developers, baik yang sudah profesional maupun yang masih baru untuk dibimbing lebih lanjut dalam kesuksesan mereka nantinya.

Tahap pertama penyelenggaraan Rock Star Dev 2013 adalah menjaring aplikasi dan game yang sudah masuk sejak pendaftarannya dibuka tanggal 14 Mei 2013 dan ditutup pada 24 Juni 2013 lalu. Hasilnya, terpilih 30 nominasi dari ratusan aplikasi yang sudah terdaftar, dan terbagi dalam dua kategori, yaitu New Rock Star Developer dan Pro Rock Star Developer. Ke-30 developer ini pun sudah melalui proses presentasi dan penjurian yang bertempat di Auditorium Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia pada 3 Juli 2013. Setelah menjalani presentasi sekitar tujuh jam, akhirnya terpilih masing-masing lima developer di tiga kategori yang berhak menyandang titel Rock Star Developers sekaligus membawa pulang hadiah yang disediakan oleh panitia. Berikut ini adalah daftar pemenangnya.

Kategori New Rock Star Developer

1. The Adventure of Kle by NusantaraBetaStudio

The Adventure of Kle adalah sebuah game RPG yang dikombinasikan dengan elemen Augmented Reality (AR).

2. Nefron by Appsynthesis

Nefron adalah sebuah aplikasi anti spam dan scam untuk SMS khusus gadget Android.

3. Shoop! E-Commerce Assistant by Shoop! E-Commerce

Sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk memasang iklan di beberapa situs e-commerce sekaligus dan meng-upload gambar di beberapa image hosting sekaligus.

4. Berpetualang di Negeri Huruf by Gobaksodor Interactive

Sebuah game yang dikembangkan dengan HTML 5 yang mengajak anak-anak untuk mempelajari alfabet.

5. Si Kremut Kereta Komuter by Luminascape

Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek jadwal kereta berdasarkan kota yang dipilih.

Kategori Pro Rock Star Developer

1. Marbel Belajar Membaca by Educa Studio

Marbel adalah salah satu serial aplikasi pembelajaran untuk anak-anak, dan Marbel Belajar Membaca ini adalah sebuah aplikasi yang mengajari anak-anak tentang huruf dari awal.

2. Fun Point by Nightspade

Fun Point adalah teknologi yang memungkinkan smartphone atau tablet apa saja untuk digunakan sebagai kontroler dalam bermain game melalui satu jaringan wi fi.

3. Bermain dengan Bentuk dan Warna by Garuda Games

Sebuah aplikasi pembelajaran warna dan bentuk untuk anak-anak.

4. Buku Sekolah Elektronik by Tata Taufik Nugraha

Sebuah e-book reader yang digunakan untuk membaca buku digital BSE (Buku Sekolah Elektronik) yang dikembangkan oleh Menteri Pendidikan.

5. Budi dan Badu untuk Android by Satria Lebah

Aplikasi yang menyediakan komik strip yang selalu di-update setiap minggu khusus Android.

Selamat untuk para pemenang, dan semoga sukses dan terus berkarya untuk ke depannya!

[Sumber: Official Web/Techinasia]


SHARE
Previous articleBahkan Lightning Pun Juga Ada di Final Fantasy XIV: A Realm Reborn!
Next articleOne Piece: Romance Dawn Versi 3DS Akan Berlayar ke Eropa!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.