One Piece: Romance Dawn Versi 3DS Akan Berlayar ke Eropa!

Namco Bandai memberikan kejutan pada acara Japan Expo yang diselenggarakan di Perancis. Mereka akan membawa versi port 3DS dari One Piece: Romance Dawn (OP: RD) ke Eropa di tahun 2013 ini!

Seperti yang kita tahu, versi asli OP: RD dirilis oleh Bandai Namco untuk PSP, di mana kita akan mengarungi petualangan Luffy dan anggota bajak laut Straw Hat melawan para boss terkenal seperti Buggy, Arlong, Crocodile, Rob Lucci, dan lainnya. Stage yang ada pun pasti familier karena memang mengambil setting yang sama dengan awal mula petualangan Luffy, mulai dari Baratie, Arlong Park, hingga sampai ke Marine Ford.

Sebagai sebuah RPG, kamu di sini bisa menaikkan level dan mengkustomisasi karakter yang ada di dalamnya, dan menciptakan beragam jenis item. Sistem pertarungannya sendiri bernama Grand Tactical Battle, di mana kamu harus merespon cepat dalam pertarungan dan memilih tindakan yang tepat saat bertarung. Tiap gerakan membutuhkan poin tertentu seperti halnya pertarungan di Xenogears. Kamu juga bisa menggunakan Grand Chains, di mana karakter bisa melakukan beberapa gerakan spesial sekaligus dalam sekali serang.

Hingga saat ini, Namco Bandai hanya mengkonfirmasikannya untuk pasar Eropa, tidak ada kabar mengenai versi Amerika Utara. Dan sepertinya Namco Bandai tidak memiliki rencana untuk membawa OP: RD ke Amerika Utara, sayang sekali ya.

Bandai Namco Games akan merilis OP: RD untuk 3DS di Jepang pada tanggal 8 Agustus 2013, dan versi Eropanya menyusul kemudian (dengan tanggal rilis yang belum dikonfirmasikan).

[nggallery id=658]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]