Ultralist: 10 Film Bertema Western Terbaik

Film bertema Western merupakan genre yang sangat populer dimasa-masa awal industri film dimulai. Film bertema Western sendiri memiliki ciri khas yang membedakan dengan tema lainnya, yaitu adanya koboi, sherif, ranger, setting kota di daerah tandus, adegan tembak menembak serta kejar-kejaran menggunakan kuda. Banyak sineas-sineas film menggunakan “Wild West” sebagai latar belakang filmnya selama beberapa generasi. Menyambut kembalinya sang legenda the Lone Ranger dilayar lebar, dalam Ultralist kali ini Duniaku akan mengajak kamu berkelana ke dunia barat dengan menyimak sepuluh film terbaik bertema Western versi Duniaku.

10. Rango (2011)
Sutradara: Gore Verbinski
Studio: Paramount Pictures
Pengisi Suara: Johnny Depp, Isla Fisher, Abigail Breslin
Rilis: 4 Maret 2011 (USA)
Box Office: $123,207,194 (USA – 1 Juli 2011)

Kolaborasi Gore Verbinski dan Johnny Depp dalam menghadirkan film bertema western bukan pertama kali dilakukan dalam The Lone Ranger. Dua tahun lalu, atau tepatnya pada 4 Maret 2011, keduanya pernah berkolaborasi dalam menghadirkan sebuah film animasi dengan tema tersebut lewat Rango. Ya, Verbinski saat itu menjadi sutradara, dan Depp mengisi suara dari Rango, seekor iguana peliharaan yang secara tidak sengaja terdampar di sebuah kota di gurun Mojave akibat kandangnya terjatuh dari mobil pemiliknya. Siapa sangka, kota tersebut rupanya tengah putus asa untuk mencari seorang (atau seekor?) figur sheriff baru untuk menjaga keamanan di kota tersebut.

Rango adalah salah satu judul sukses lain dari kolaborasi Depp dan Verbinski selain tiga film Pirates of The Caribbean, dimana pada saat itu film ini meraih lebih dari US $100 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Bahkan, Rango juga berjaya di ajang Academy Awards dengan menggondol satu gelar dalam kategori Best Animated Feature.

Lanjut ke halaman selanjutnya…

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleGemscool Gelar Deretan Event Seru Menyambut Fase Closed Beta Mirror War Online
Next articleLiputan PopCon Asia 2013: Day 1
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.