Pacific Rim Week: Hideo Kojima Ternyata Sangat Menyukai Pacific Rim!

Tidak ada yang meragukan kehebatan Kojima dalam membesut sebuah game, dan franchise Metal Gear Solid adalah buktinya. Namun, siapa sangka dibalik kehebatannya membesut Metal Gear Solid, ternyata Kojima juga memiliki kekaguman luar biasa terhadap film bertema robot, salah satunya adalah Pacific Rim. Ya, Kojima rupanya sangat menggemari film besutan Guillermo del Toro tersebut, dan hal ini dituangkannya dalam posting-nya di Twitter.

Bukan hanya sekali saja Kojima memuji film tersebut, melainkan sudah beberapa kali! Memang, Pacific Rim masih belum ditayangkan baik di US maupun di belahan dunia lainnya sampai tanggal 12 Juli 2013 mendatang, namun ternyata Kojima sudah lebih dulu “mencuri start” dan sudah menontonnya lebih awal. Dia menganggap bahwa Pacific Rim adalah salah satu film paling menakjubkan yang pernah disaksikannya. Simak beberapa “review” Kojima yang dituliskannya dalam akun Twitter resminya @HIDEO_KOJIMA_EN.

Pacific Rim sendiri merupakan salah satu film ber-budget sangat mahal pada masa modern dengan menghabiskan dana sekitar US $180 Juta. Film ini mengisahkan monster raksasa bernama Kaiju yang sudah tertidur lima mil di bawah laut tiba-tiba muncul ke permukaan dan menyerang bumi. Satu-satunya cara mengalahkannya adalah dengan membuat robot tandingan berukuran setara yang disebut dengan Jaeger. Jaeger ini dikendalikan oleh dua pilot menggunakan pikiran mereka, yang terkunci dengan jembatan syaraf yang menghubungkannya dengan robot. Tetapi rupanya cara ini tidak semudah yang dibayangkan, dimana dengan menggunakan Jaeger pun manusia masih kewalahan dalam mengalahkan Kaiju-Kaiju tersebut.

Hideo Kojima sendiri sudah memuji habis-habisan Pacific Rim. Apakah nantinya kamu juga sependapat dengan Kojima? Kita tunggu saja perillisan film ini mulai 12 Juli 2013 yang akan datang!

[Sumber: VG247/Hideo Kojima @Twitter]


SHARE
Previous articleLiputan PopCon Asia 2013: Day 1
Next articleLima Poster Karakter dari Ender’s Game
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.