Kakao Talk Menyambut Ramadhan Dengan Live Emoticon dan Campaign Baru Bersama Noah

Selain Tencent yang menggandeng bintang sepak bola dunia, Lionel Messi untuk iklan global terbarunya, ada instant messaging lain yang memperbarui iklannya, khususnya untuk wilayah Indonesia. Pasca beberapa waktu lalu mereka merilis launcher khusus untuk pengguna Android, kini Kakao Talk muncul dengan video iklan barunya yang bertema Ramadhan, yang membawa grup band Noah.

Menjadi salah satu dari instant messaging Asia yang melakukan penetrasi besar-besaran ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia, aplikasi telepon/pengirim pesan gratisan dari Korea itu juga memilih artis muda Indonesia, agar bisa lebih dikenal di kalangan anak muda. Sebelumnya mereka menggunakan boy band Korea, BigBang serta artis dan penyanyi muda, Sherina Munaf. Sedangkan saat ini dalam campaign barunya selama Ramadhan, yang terpilih justru Noah, dengan ikon yang paling dikenal dari grup band tersebut tidak lain adalah Ariel, sosok yang sebelumnya pernah menjadi sorotan karena video pribadinya yang bocor ke dunia maya beberapa tahun lalu.

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, kenapa memilih artis yang pernah menjadi sorotan karena kasus skandal video pribadi untuk video bertema Ramadhan (dan pasti banyak ditampilkan selama bulan puasa). Namun tidak dipungkiri, nama Ariel dan Noah juga sangat populer di kalangan anak muda, pasar yang diperebutkan oleh para instant messaging seperti LINE dan WeChat di Indonesia, dan pasti bisa menjadi magnet tersendiri untuk siapa pun yang pernah mengenal nama tersebut, entah karena musiknya, atau karena pemberitaan negatif beberapa tahun lalu.

Namun jika melihat iklan Kakao Talk ini sendiri, penulis menilai lebih menarik daripada iklan terbarunya WeChat. Lebih informatif juga, dan lucu. Tujuannya adalah menunjukkan pada kita, bahwa melalui KakaoTalk kamu juga bisa mengirimkan emoticon atau stiker beranimasi/bergerak (satu fitur yang juga dimiliki WeChat), yang disebut sebagai Live Emoticon. Fitur emoticon bergerak ini baru kami dapati melalui versi Google Android dan Apple iOS saja, sedangkan untuk versi lain seperti BlackBerry masih harus menunggu update barunya. Sejauh ini melalui channel YouTube KakaoTalk, kami mendapatkan sudah ada tiga iklan bertema campaign Ramadhan yang dirilis KakaoTalk di Indonesia. Selain itu, mereka juga merilis enam paket emoticon baru bertema Ramadan.

Dengan Noah, Kakao Talk menambah daftar artis Indonesia yang ikut andil dalam penetrasi instant messaging di kalangan anak muda Indonesia. Dua rivalnya yang lain, WeChat dan LINE juga memilih artis yang sama tenarnya, seperti Gisel Idol di WeChat serta Agnes Monica dan Nidji yang menjadi bintang video iklannya LINE. Berikut kamu bisa melihat video iklan terbaru Kakao Talk bersama Noah, plus video iklan Kakao Talk lainnya yang pernah dirilis untuk Indonesia.

KakaoTalk Ramadhan Campaign : Wake Up

KakaoTalk Ramadhan Campaign : Traffic Jam

KakaoTalk Ramadhan Campaign : Iftar

KakaoTalk : KakaoTalk with BIGBANG

KakaoTalk : KakaoTalk with Sherina Munaf

Sumber: Techinasia, Facebook NOAH, KakaoTalk


SHARE
Previous articleNintendo Konfirmasikan Kehadiran Honedge di Pokemon X&Y
Next articleNintendo Berencana Membatalkan Pengembangam Wii Vitality Sensor
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.