Tactical Intervention, FPS Baru Dari Pencipta Counter-Strike Akan Dirilis Bulan Depan

Salah satu pencipta Counter-Strike, Minh “Gooseman” Le akhirnya resmi mengumumkan proyek game fisrt-person-shooter online barunya, Tactical Intervention akan dirilis melalui Steam bulan Agustus 2013 nanti.

Game tersebut melalui jalan panjang sebelum akhirnya dipastikan muncul bulan depan. Pertama menjalani closed betauntu wilayah Amerika Utara pada 28 Mei 2010, yang ternyata tidak mampu membuatnya eksis di pasaran, sampai publisher OGPlanet (yang menerbitkan SD Gundam Capsule Fighter di Amerika) mengambilnya untuk dirilis di Amerika. Versi open beta-nya sendiri sudah dijalankan dari 14 – 25 Maret lalu, dan awalnya direncanakan rilis pada 28 Maret 2013. Namun karena usernya belum mencapai yang ditentukan OGPlanet, game ini kembali dijatuhkan pada 10 Juni lalu. Sejak saat itu Tactical Intervention  diambil alih publisher Jerman, RNTS Games, dan dijadwalkan akan pertama kali diungkapkan selama event Gamescom yang digelar di Cologne, Jerman, mulai 21 – 25 Agustus. Selain itu RNTS Games juga akan merilisnya melalui Steam dan bisa dimainkan secara worldwide.

Le sendiri sudah mengerjakan game ini sejak tahun 2008 bersama developer Korea Selatan,  FIX Korea pasca dia selesai mengembangkan Counter-Strike 2 dan keluar dari Valve. Tactical Intervention sendiri menjanjikan banyak fitur yang menurutnya sudah lama direncanakan ada dalam sebuah FPS, namun belum sempat terwujud. Masih sama, menempatkanmu pada dua kubu terrorist melawan counter-terrorist. Sedangkan fitur yang baru di sini seperti memungkinkan karakter menembak sambil dia berada di atas kendaraan (dalam sebuah adegan kerjar-mengejar menggunakan kendaran), berayunan / memanjat menggunakan tali, mengendalikan anjing untuk membantu menyerang musuh, sampai bisa memanfaatkan penduduk biasa sebagai sandera atau human shield ketika karaktermu diberondong peluru musuh.

TACTICAL INTERVENTION 2012 Teaser

TACTICAL INTERVENTION Full Trailer 2012

TACTICAL INTERVENTION Launch Trailer – March 28, 2013!

[nggallery id=666]

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleNamco Bandai Umumkan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst
Next articleFilm Animasi Pendek Special dari Snowpiercer
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.